Di Makassar, Ketum PAN Angkat Isu Kesetaraan Gender | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Di Makassar, Ketum PAN Angkat Isu Kesetaraan Gender

Published

on

Makassartoday.com – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan hadir memberi sambutan dalam Forum Pikiran Akal dan Nalar Partai Amanat Nasional di Hotel Sahid Makassar, Kamis (21/3/2019).

Bang Zul, sapaan akrabnya,. mengatakan, Pemilu 2019 menyisahkan beberapa hari lagi. Ia berharap para caleg bekerja keras untuk dapat duduk di kursi parlemen.

Dia juga memaparkan ada 12 kewajiban kader PAN diantaranya yang pro kepada emak-emak, sebab pemilih emak-emak yang cukup tinggi menjadi fenomena baru dalam pesta demokrasi Indonesia, termasuk antusias jelang Pemilu 2019.

Dikatakan dengan memperteguh soal kesetaraan gender. Ini merupakan fenomena baru, tidak hanya emak-emak, tapi remaja-remaja putri juga semakin banyak.

alterntif text

Bang Zul menuturkan bahwa jeritan perempuan adalah jeritan rakyat, yang hari-hari mengelolah kehidupan rumah tangga.

“Jeritan itu adalah alarm keras untuk kita untuk mempertegas komitmen soal keadilan gander,” kata Bang Zul di hadapan Kader PAN.

Ketua MPR RI ini memerintahkan kepada semua kader PAN untuk memperjuangkan kesetaraan gender.

“Sebab di Kota Makassar ini keluar perintah untuk memperjuangkan kesetaraan gander. Kalau ada kader PAN yang tidak jalankan maka akan kuwalat,” terangnya lagi.

Kader PAN wajib untuk sensitif pada isu-isu ketidakadilan gender, termasuk memperjuangkan keterwakilan perempuan di parlemen dan pemerintahan.

Hadir dalam kegiatan itu sebagai narasumber, yakni founder PolMark, Eep Saefullah Fattah dan Pengamat Politik, Rocky Gerung. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending