Polisi Amankan Seorang Nenek Diduga Pelaku Penipuan Modus Ganda Uang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Seorang Nenek Diduga Pelaku Penipuan Modus Ganda Uang

Published

on

Makassartoday.com – Anggota Polsek Bontoala mengamankan Hj Ta (61), lantaran dilaporkan salah seorang warga dalam kasus dugaan penipuan, Kamis (21/3/2019).

Nenek asal Kota Nunukan Provinsi Kalimantan Timur itu diamankan saat berada di Jakarta.

Dalam laporan korban Suriati (37), warga Jl Petta Punggawa, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar mengaku telah ditipu oleh pelaku dengan modus penggandaan uang.

Adapun nilai uang yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku senilai Rp500 juta, dengan cara beberapa kali transfer bank. Aksi penipuan pelaku, kata korban, telah berlangsung sejak tahun 2017 lalu.

alterntif text

“Alasannya kalau ia minta uang sama saya selalu mengiming-imingi akan berlipat ganda, tapi saya heran karena setiap kali ia minta uang pasti saya turuti keinginannya itu, padahal saya tahu kalau saya cuma ditipu,” unkap korban Suriati di Mapolsek Bontoala, Jumat (22/3/2019).

Kapolsek Bontoala Kompol Saharuddin mengatakan, untuk saat ini baru satu korban yang melaporkan kasus penipuan yang diduga dilakoni pelaku.

“Kami masih mendalami kasus ini yang kemungkinan pelakunya bukan cuma satu orang,” kata Kompol Sahiruddin.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan dengan ancaman lima tahun penjara. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending