PORSI III IKBIM UNM Jadi Ajang Kompetisi Mahasiswa Bidikmisi se-Sulawesi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

PORSI III IKBIM UNM Jadi Ajang Kompetisi Mahasiswa Bidikmisi se-Sulawesi

Published

on

Makassartoday.com – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM) kembali menggelar kegiatan PORSI (Pekan Olahraga dan Seni) Mahasiswa Bidikmisi se Sulawesi pada 22-24 Maret 2019, bertempat di Fakultas Ilmu Keolahragaan, Kampus UNM Banta-bantaeng.

PORSI tahun ini merupakan ketiga kalinya sejak PORSI I tahun 2016 dan PORSI II tahun 2018. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi dan silaturahmi bagi forum-forum mahasiswa Bidikmisi dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi.

PORSI kali ini diikuti oleh 8 forum Bidikmisi yaitu IKBIM UNM, IKAB UNHAS, HIMABIM UINAM, KMBM PNUP, KOMISI POLIMEDIA, IMBISI UNSULBAR, FOBIM IAIN BONE, dan IKBM IAIN PALOPO.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Semangat Kekeluargaan dalam Bingkai Prestasi Tanpa Batas dalam Jiwa Kompetitif, Kreatif, dan Sportif” ini resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM, Dr. H. Arifuddin Usman, M.Kes.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UNM menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, IKBIM UNM tidak sekadar mempertemukan mahasiswa-mahasiswa bidikmisi se-Sulawesi namun bisa memperkuat silaturahmi.

“Semoga kegiatan seperti ini selalu ada agar kita bisa menjalin silaturahmi sehingga tidak hanya sekadar mempertemukan mahasiswa bidikmisi se-Sulawesi, namun program dari IKBIM UNM ini bisa memperkuat silaturahmi antar mahasiswa bidikmisi di wilayah Sulawesi. Mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari berbagai kampus memang butuh wadah untuk menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki,” ungkapnya.

alterntif text

Pada PORSI III ini, ada 12 perlombaan dalam cabang olahraga dan seni yang terdiri dari Futsal Putra, Bola Volly Putra, Bola Volly Putri, Catur, Sepak Takraw Putra, Bulu Tangkis Ganda Campuran, Atletik (lari 200 meter) Putra, Vocal Solo, Musikalisasi Puisi, Tari Kreasi, Akustik dan Tilawah Al-Qur’an. Kegiatan ini nantinya memperebutkan juara umum 1, 2 dan 3, serta piala bergilir IKBIM UNM.

Melihat tingginya antusias peserta lomba, hal tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi panitia pelaksana, seperti yang diungkapkan oleh Syahir (mahasiswa FIK UNM) selaku Ketua Panitia PORSI III.

“Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini sehingga membuat panitia juga semangat. Tidak hanya melihat dari perlombaannya, tetapi paling penting adalah silaturahmi. Saya harap melalui kegiatan ini kita bisa mengasah prestasi dan bakat mahasiswa bidikmisi dari berbagai kampus di Sulawesi,” sambungnya.

sementara Ketua Umum IKBIM UNM, Rustan Ruslan pun menambahkan bahwa melalui PORSI III ini selain bisa mempererat tali silaturahmi forum-forum bidikmisi dari berbagai kampus di Sulawesi, juga dapat mengembangkan bakat mahasiswa-mahasiswa berprestasi di bidang olahraga dan seni. 

“Kegiatan ini akan memberikan motivasi, mempererat tali silaturahmi, serta mengembangkan bakat di bidang olahraga dan seni dari mahasiswa bidikmisi di wilayah Sulawesi,” ucap mahasiswa FMIPA UNM itu. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending