Pelindo IV Helat 'BUMN Goes to Campus' | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pelindo IV Helat ‘BUMN Goes to Campus’

Published

on

Makassartoday.com – Memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21, PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar ‘BUMN Goes to Campus’ dengan melibatkan mahasiswa Universitas Papua dan STIE di Manokwari, Papua Barat.

Corporate Secretary PT. Pelindo IV, I M. Herdianta mengatakan dalam kegiatan yang digagas Kementerian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) ini pihaknya menargetkan 400 peserta, yakni mahasiswa dari dua perguruan tinggi tersebut dan masyakarat umum.

“BUMN Goes to Campus ini dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Rektor Universitas Papua (Unipa), Dr. Suriel S. Mofu,” ujarnya.

Dalam event ini, pihaknya juga menghadirkan Parlindungan Marpauang dan tim, untuk memotivasi para peserta dengan tema ‘Generasi Muda yang Siap Berubah, Inovatif dan Memiliki Daya Saing’.

Sebelumnya, kata Herdianta, akan dipaparkan visi, misi dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Pelindo IV sebagai BUMN yang bergerak bidang jasa kepelabuhanan.

Dia menuturkan, kegiatan BUMN Goes to Campus yang digelar pihaknya terbagi dalam 4 kelas.

Kelas I mengangkat tema Digital Marketing & E- Commerce, Kelas 2 Barista, Kelas 3 Café & Restaurant”l dan Kelas 4 tema yang diusung adalah Make Up dan Fashion.

Saat ini menurutnya, generasi muda perlu dikenalkan kepada berbagai jenis ketrampilan agar bisa mengeksplorasi minat dan bakatnya. Karena jika sesuai passion (minat), maka tidak akan mudah merasa jenuh dan terpaksa, bahkan dapat memacu kreativitas.

“Oleh karena itu selain motivasi, kami juga memberikan kelas kreatif tentang Digital Marketing & E- Commerce. Agar mereka kelak dapat memasarkan produk atau jasa kreatifnya pada platform digital sesuai dengan tuntutan persaingan global di masa depan,” tambah Herdianta.

Dia berharap, dengan kegiatan ini akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), memunculkan kreativitas dan talent dari para milenial yang ada di perguruan tinggi, khususnya di Manokwari. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending