Jokowi Kampanye Akbar di Makassar, Danny Siapkan 260 Ribu Relawan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Jokowi Kampanye Akbar di Makassar, Danny Siapkan 260 Ribu Relawan

Published

on

Makassartoday.com – Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar pada Minggu (31/3/2019) mendatang.

Danny Pomanto yang merupakan dewan penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Makassar itu yakin massa yang bakal hadir di Lapangan Karebosi lebih dari 100 ribu Avengers. Avengers yang dikatakan Danny adalah relawan.

“Saya punya Avengers (relawan) itu sekitar 260 ribu. Jadi kalau targetnya cuma 100 ribu massa, itu wajar saja. Tinggal yang dipikirkan bagaimana massa sebanyak itu bisa masuk di Lapangan Karebosi,” ujar Danny Jumat (29/3/2019).

Danny yakin, kampanye akbar Jokowi yang berlangsung sejak pagi itu bakal meriah. Cuaca diyakini Danny menjadi salah satu faktor relawan maupun pendukung Jokowi-Ma’ruf hadir di kampanye di Makassar.

“Insaallah saya yakin 100 ribu massa. Kalau saya lihat dari ukuran hari ini, dari 260 ribu Avengers (relawan) tadi, dan yang datang 100 ribu, itu wajar sekali, apalagi kampanyenya akan berlangsung jam 09.00 Wita. Karena kalau jam 2 siang bisa orang lari karena panas,” jelasnya.

Untuk diketahui, capres Jokowi diagendakan melakukan kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (31/3/2019). Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf, saat ini tengah mempersiapkan penyambutan capres petahana tersebut.

“Relawan, simpatisan dan masyarakat sangat antusias menunggu kehadiran pak Jokowi. Kami memperkirakan estimasi massa hingga 100 ribu orang,” kata Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulsel Risfayanti di Makassar.

Selama di Makassar, menurut Risfayanti, Jokowi akan mendatangi beberapa lokasi. Dia datang sendiri tanpa di dampingi wakilnya Ma’ruf Amin.

Jokowi juga akan berkunjung ke Kabupaten Gowa. Di sana dia akan menggelar kampanye akbar di Lapangan Kalegowa, Kabupaten Gowa. TKD KIK merencanakan, kampanye Jokowi di Gowa akan dihadiri 30 ribu orang. Sementara di hari yang sama saat malam, Jokowi akan bertemu dengan tokoh lintas elemen di Sulawesi Selatan. “Untuk pertemuan tokoh, agendanya masih tentatif,” ucap Risfa.

Selain itu, toko elit pengusung Jokowi-Ma’ruf, juga akan hadir. Mereka yang hadir, antara lain para ketua umum partai politik di barisan koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf. Selain itu akan hadir beberapa anggota DPR serta barisan tokoh Tim Kampanye Nasional.

Bahkan Ketua Partai NasDem Surya Paloh sudah ada di Sulsel beberapa hari lalu. Saat ini dia sedang keliling Sulawesi dan beberapa daerah di Indonesia Timur untuk kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selain itu, TKD KIK juga sedang menunggu konfirmasih kehadiran bapak Jusuf Kalla. Karena dikabarkan wapres tersebut dijadwalkan akan mendampingi Jokowi saat berkampanye di Lapangan Karebosi Makassar

“Kita masih tunggu konfirmasi kehadiran pak JK. Kita tunggu dari TKN,” terang Risfa.

Kehadiran Jokowi diharapkan dapat menjadi penyemangat timnya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Sulawesi Selatan. Karena Jokowi menargetkan kemenangan 70 Persen di Sulawesi Selatan. “Kami harap hadirnya Jokowi dapat mempertebal pencapaian target kemenangan kita di Sulsel,” harap Risfa

Diketahui sebelum kedatangan Jokowi, terlebih dahulu, Minggu (24/3/2019) Capres Prabowo Subianto mendatangi Kota Makassar. Sulsel memiliki daftar pemilih tetap sebesar 6,1 juta. Daerah ini adalah salah satu lumbung suara terbesar di kawasan Timur Indonesia. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending