Danny : CBFW Jadikan Makassar Kota Mode dan Fashion | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

LIFESTYLE

Danny : CBFW Jadikan Makassar Kota Mode dan Fashion

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka Celebes Beauty and Fashion Week (CBFW) 2019. Diselenggarakan di Fourpoints by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar. Rabu Malam. (3/4/2019).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan, CBFW yang diselenggarakan telah berhasil membawa nama kota Makassar sebagai kota mode di dunia dan fashion di Indonesia.

“Peran dan kontribusi CBFW di dunia fashion sangatlah besar, tentunya menjadikan Makassar menjadi tren dan magnet bagi dunia fashion di khususnya di Indonesia dan dunia pada umumnya ,” ungkap Danny Pomanto.

Ia mencontohkan batik lontara yang coraknya berasal dari huruf lontara, bukan sekedar corak seperti batik-batik lain. Namun didalamnya mempunyai pesan leluhur yang tertuang melalui ‘Kelong’ atau puisi. Dan itu sudah menjadi bagian sejarah dan menjadi trend hari ini.

alterntif text

Danny bahkan menyebut, keberhasilan pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) tidak terlepas dari kontribusi kegiatan CBFW ini.

“Kita telah memasuki tahun ketiga yang di dalamnya masuk F Fashion dalam F8; Hal yang sangat luar biasa sekali karena dalam waktu yang singkat kita bisa setara dengan pagelaran Musik Java Jazz,,”terang Danny.

Tema dari CBFW yakni The Future Of Culture sangat ikonik dan edukatif kata Danny dan ini bisa menjadi pembelajaran budaya bagi setiap milenial.

“Dengan Tema The future of culture, menunjukkan tantangan tersendiri bagi kita di masa depan, sehingga kita semua wajib bertanggung jawab melestarikan budaya yang menjadi identitas dan kekayaan daerah kita ” jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua Dekranasda Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Kamelia Thamrin Tantu, CEO 3Pro, Icha AZ. Lili. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending