GP Ansor Sulsel Ingin "Putihkan" TPS 17 April 2019 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

GP Ansor Sulsel Ingin “Putihkan” TPS 17 April 2019

Published

on

Makassartoday.com – Menjelang pemilihan umum secara serentak mulai dari Capres dan Cawapres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Kabupaten dan Kota pada 17 April mendatang, Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel bakal menerjunkan 15.000 kader untuk mengawal proses pemungutan suara di TPS-TPS pada hari pencoblosan.

“Pengawalan pemilu damai ini sesuai dengan instruksi dari Pengurus Pusat GP Ansor mengenai Gelaran Rabu Putih,” ujar Ketua GP Ansor Sulsel, Rusdi Indrus, Rabu (3/4/2019).

Dia mengatakan, Gerakan Rabu Putih juga sebagai bentuk melawan hoaks, fitnah dan kampanye hitam, yang marak terjadi di tengah masyarakat.

Lanjutnya, meningkatnya isu hoaks, tentu tidak dapat dianggap remeh. Dengan semakin banyaknya hoaks, akan menguatnya sentimen politik dan intimidasi, sehingga ajang pesta demokrasi menjadi sesuatu yang menakutkan.

“Oleh karena itu GP Ansor bersepakat untuk mendorong gerakan Rabu Putih dengan maksud pemilu ini bisa berlangsung secara aman, damai dan bersih,” jelasnya.

Selain itu, Rusdi menuturkan, GP Ansor dan Banser Sulsel juga wajib untuk mengkampanyekan gerakan jangan takut nyoblos dan jangan golput ke masyarakat. Dengan kehadiran GP Ansor di TPS, dia berharap, tidak ada lagi masyarakat yang takut dengan intimidasi pihak tertentu.

“GP Ansor juga mendorong masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS pada hari Rabu sebagai simbol bahwa Pemilu ini kita lakukan hasilnya juga bersih,” katanya.

Karena itu, kata dia, supaya masyarakat dapat memilih riang gembira, GP Ansor dan Banser siap berdiri di depan, menjaga dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi ini. Pemuda ansor akan membackup seluruh proses pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April.

“GP Ansor dan Banser Sulsel bersama Polri dan TNI turut serta menjaga keamanan selama berlangsungnya pencoblosan 17 April. Makanya GP Ansor turun untuk memutihkan setiap TPS,” tutupanya.
(Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending