Desain Unik Samsung Galaxy A90 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Gadget

Desain Unik Samsung Galaxy A90

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Beberapa bulan lalu pernah beredar kabar jika Seri Galaxy A terbaru Samsung Galaxy A90 akan diluncurkan dengan desain pop up kamera selfie seperti brand ponsel lain yang sudah hadir di Indonesia.

Samsung Galaxy A90 hadir dengan pop up kamera selfie

Namun informasi terbaru mengungkap desain Galaxy A90 berbeda dari sebelumnya. Dari bocoran foto, gambar dan video yang beredar, Galaxy A90 akan hadir dengan konsep desain slider yang memunculkan dual camera yang bisa diputar sebagai kamera belakang dan kamera selfie.

Konsep desain ini memiliki berbagai keuntungan seperti kamera belakang yang dapat digunakan untuk selfie tanpa butuh layar tambahan.

Namun kekurangan dari mekanisme ini adalah ada dua mekanisme komponen yang bergerak, agak riskan mengenai daya tahannya.

Pada video konsep, terlihat Samsung Galaxy A90 ini juga tidak memiliki fitur face unlock namun digantikan dengan fitur in-display Fingerprint scanner (sensor sidik jari di layar).

alterntif text

Diperlihatkan juga bahwa slider Galaxy A90 ini bisa ditutup bahkan ketika kamera utama sedang menghadap kedepan untuk memotret selfie.

Bocoran lain dari Galaxy A90 ini juga mengungkap prosesor yang digunakan Galaxy A90 atau kemungkinan juga disebut sebagai Galaxy A80 akan menggunakan prosesor Snapdragon 7150 SoC – yang merupakan generasi lanjutan dari Snapdragon 710/712.

Layar yang digunakan OLED 6.7-inch Full-HD+ (2400 x 1080 pixels) dengan fitur sound casting technology – teknologi ini akan menghapus lubang earpiece dan memperluas area layar.

Area slider yang bergerak keatas Galaxy A90 ini memiliki tiga pengaturan kamera yaitu sensor kamera 48MP (f/2.0), 8MP (f/2.4), dan modul kamera ToF (f/1.2). Ketiga kamera ini akan berputar otomatis dan daapt digunakan untuk berfoto selfie dan melakukan video call.

Galaxy A90 ini dibekali baterai 3,700 mAh battery dengan fitur fast charging 25W. Namun semua informasi ini masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh Samsung, mari kita tunggu informasi selanjutnya.

BAGIKAN:
Comments

Trending