Ini Komitmen Politik Andi Sukmono | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Pileg 2019

Ini Komitmen Politik Andi Sukmono

Published

on

Makassartoday.com – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel Partai Demokrat, Andi Sukmono, menegaskan komitmennya untuk mendorong daya saing, kreasi dan prestasi anak-anak muda bone khususnya, bila terpilih menjadi legislator.

Caleg nomor urut 5 daerah pemilihan Kabupaten Bone (Sulsel VII) ini, membeberkan komitmen tersebut, melalui gerakan #boneberprestasi. Selengkapnya berikut ini:

Gerakan #BoneBerprestasi

Seandainya La Tenri Tatta tidak melawan, mungkin, hingga hari ini kita tertunduk malu sebagai pewaris sejarah orang-orang yang kalah dan terjajah.

Tapi, tidak! Kepala kita tegak, karena para leluhur mewariskan sejarah perlawanan dan pembebasan. Karena itu, sepatutnya kita berterima kasih dengan siattinglima merawat dedikasi tersebut.

Kesadaran itulah yang membuat saya menawarkan (dibaca; komitmen politik) gerakan #BoneBerprestasi.

Gerakan yang dimaksudkan mendorong daya saing, kreasi dan prestasi anak-anak muda bone khususnya dan masyarakat pada umumnya, melalui tiga program utama: pendidikan, industri kreatif dan olahraga.

PENDIDIKAN

Mendorong anak-anak muda Bone menempuh pendidikan tinggi ke luar negeri, utamanya program S2 dan S3 melalui jejaring lembaga penyedia beasiswa diantaranya, LPDP Indonesia dan lainnya.

“Kita akan membuat kemitraan strategis dengan lembaga-lembaga tersebut, sembari fokus mengadakan kursus bahasa asing secara gratis, agar anak-anak muda Bone yang berminat dapat memenuhi kriteria yang disyaratkan.”

INDUSTRI KREATIF

Industri kreatif merupakan pemanfaatan daya kreasi, inovasi serta bakat individu . Saat ini, terdapat 15 sub-sektor industri berbasis kreativitas di Indonesia diantaranya, kerajinan, kuliner, desain, periklanan, video, musik, film, dll.

“Kita akan menginisiasi dan memfasilitasi pengembangan industri kreatif di Bone, guna menciptakan lapangan pekerjaan baru dan kesejahteraan.”

OLAHRAGA

Olahraga bukan sekedar permainan dan sarana berkompetisi. Lebih dari itu, sarat dengan nilai-nilai filosofis diantaranya, kedisiplinan, kerjasama, kejujuran, sportifitas, yang saat ini terminasinya bukan hanya inspirasi dan prestasi, tapi juga kesejahteraan.

“Banyak talenta olahraga di Bone, utamanya sepak bola. Melalui program ini, kita akan gelar liga sepakbola khusus pengembangan usia dini, untuk kemudian dipromosikan ke klub-klub profesional liga Indonesia.”

***

Dengan penuh kerendahan hati, saya mengajak taumatoa malebbikku, silessureng, nennia anri-anrikku maneng, bersinergi dalam gerakan #boneberprestasi ini, untuk kebaikan bersama sebagai orang bone.

Saya percaya, kita punya impian dan tujuan yang sama; tanah bone yang lebih baik. Karena itu, mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan penuh rasa hormat kepada para leluhur yang telah membuat kepala kita tegak.

Sadda mappabate ada, ada mappabate gau, gau mappabate tau. Siduppa nasaba ati mapaccing, lempu, getteng, reso temangginggi. Insya Allah nammaseiki Allah Taala!

Salam hangat
Andi Sukmono

BAGIKAN:
Comments

Trending