Survei Terbaru 10 Besar Caleg Sulsel Dapil Makassar A | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Survei Terbaru 10 Besar Caleg Sulsel Dapil Makassar A

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Menyisahkan enam hari masa pencoblosan dan dua hari masa tenang para calon legislatif DPRD provinsi dari daerah pemilihan Makassar A dan Makassar B, tiga partai besar berpeluang meraih dua kursi yaitu Nasdem, Gerindra dan Partai Golkar.

Karena itu PT. Pedoman Suara Indonesia merilis 10 besar caleg DPRD tingkat Provinsi meraih kursi untuk tahun 2019, seperti dapil Makassar A dan Makassar B, di warkop Doktoro Jalan Bulevard, Kamis (11/4/2019).

Alasannya karena ketiga partai ini memiliki kapabilitas caleg yang cukup mumpuni, baik melalui nama serta identitasnya sudah diketahui dari masyarakat.

“Untuk wilayah Dapil Makassar A untuk para caleg dari Partai NasDem diisi beberapa nama yang berarti berpeluang meraih dua suara untuk kursi pertama  yakni Rahmatika Dewi dan kursi kedua untuk partai Nasdem ada nama Arham Basmin Mattayang,” ucap Drektur Eksekutif PT. Pedoman Suara Indonesia, Dr.Arief Wicaksono di Warkop Doktoro Jalan Bulevard Makassar Kamis (11/4/2019).

Sementara untuk Partai Gerindra diisi Edwar Horas dan Andi Parenrengi yang juga nantinya akan duduk di kursi DPRD Sulsel. Sementara Partai Golkar diisi Kadir Halid dan Sherly.

Dia menjelaskan bahwa survei ini dilakukan pada priode mulai tanggal 20 hingga 27 maret 2019 dengan populasi pemilih 17 tahun lebih, dengan melibatkan responden 240 responden dan margin eror kurang lebih 5 persen.

Sementara untuk dapil Makassar A, pihaknya merilis 10 besra elektabilitas caleg DPRD Provinsi Sulsel, yaitu :

1, Drg Rachmatika Dewi (NasDem) dengan 10 % Suara

2..Imam Fauzan Uskara (PPP) dengan 4,7 % Suara

3. Rudi Peter Goni (PDIP) degan 4,0 % suara

4. Abdul Wahab Ismail (PPP) dengan 3,8 % suara

5. H. Andi Parenrengi (Gerindra) 3,6 % suara

6. Drs H.Kadir (Golkar) dengan 3,6 % suara

7. H.Andi Arham Basmin Mattayang (NasDem) 2,8 % suara

8, Sherly Farouk (Golkar) 2,6 %
suara

9. Edward Wijaya Horas (Gerindra) 2,4 % suara

10. Riska Mulfiaty Luthfi (NasDem) dengan total suara 2,2 % suara

BAGIKAN:
Comments

Trending