9 Napi Anak di Lapas Makassar Ikut Ujian Susulan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

9 Napi Anak di Lapas Makassar Ikut Ujian Susulan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menggelar Ujian Susulan paket C tingkat SMA dan Paket B tingkat SMP
terhadap sembilan narapidana anak di Lapas Kelas I Makassar, Sabtu (13/4/2019).

Dijelaskan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung selama tiga hari, yakni Sabtu, Senin dan Selasa pekan depan.

Didampingi oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar, salah satu napi anak mengaku merasa senang dapat menyelesaikan ujian paket C tingkat SMA, walaupun sedang menjalani pembinaan di Lapas Makassar.

“Alhamdulillah sudah selesai kak, rasanya lega walaupun masih di Lapas, guru-guru pengawas dari dinas juga baik-baik kak, saya dikasih tau dulu tata caranya baru disuruh kerja ujiannya,” tuturnya.

Dia juga mengaku canggung akibat didampingi oleh Kalapas yang sedang duduk tepat didepannya, ia mengatakan Kalapas terus mengawasi sepanjang ujian berlangsung biar tetap fokus.

“Cuman Pak Kalapas kak, kebetulan duduk pas di depan saya mengawasi, jadi agak grogi tapi alhamdulillah tetap saya selesaikan dengan baik kak,” ujar salah satu napi anak.

Kedatang pihak Disdik Kota Makassar mendapat sambutan baik dari Kepala Lapas Kelas I Makassar, Budi Sarwono.

Dalam kesempatan itu, Budi menyampaika rasa simpati pemerintah dan masyarakat akan pendidikan pada Anak Didik Pemasyarakatan (Andik Pas) di Lapas Makassar masih diperhatikan sangat baik oleh pemerintah.

Budi Sarwono menyampaikan akan mengupayakan penuh kepada seluruh Andik Pas yang belum mengikuti ujian paket tingkat SMA dan SMP, dengan berkoordinasi bersama Disdik serta LPKA Maros bilamana terdapat Andik Pas yang belum melakukan ujian paket.

“Dinas pendidikan sangat luar biasa, dapat bersinergi bersama kita dalam membimbing andik pas dan mengupayakan untuk tetap ujian akhir, mungkin setelah ini Dinas Pendidikan akan melakukan koordinasi lagi di LPKA Maros, dan jika masih ada Andik Pas di Lapas Makassar yang belum ujian akan saya ikutkan disana, saya berharap Andik Pas tidak putus sekolah walaupun sedang menjalani pembinaan disini” jelas Budi Sarwono. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending