PSM Puncaki Grup H Piala AFC Usai Menang Dari Kaya FC | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BOLA

PSM Puncaki Grup H Piala AFC Usai Menang Dari Kaya FC

Published

on

Makassartoday.com, Bacolod – PSM Makassar berhasil membawa harum nama Indonesia pada partai keempat Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (17/4/2019).

Menantang Kaya FC, tim berjulukan Pasukan Ramang itu mampu memetik poin penuh setelah menang dengan skor tipis, 2-1.

Dilansir Bola.com, PSM Makassar sukses membuka keunggulan di menit ke-21. Umpan terukur dari Wiljan Pluim mampu disambut Rizky Pellu dengan sundulan yang menembus gawang Kaya-Iloilo.

Empat menit kemudian, Eero Markkanen menggandakan margin gol PSM. Berhasil memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi kekar saat beradu duel, bomber berdarah Finlandia ini sukses memperdaya kiper Kaya-Iloilo, Louie Michael.

Defisit dua gol, Kaya-Iloilo tersentak. Wakil Filipina ini kemudian mencoba mengurung gawang PSM. Sayang, Marwin Angeles dkk. masih mengalami kebuntuan.

Delapan menit paruh kedua dimulai, PSM terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Tekel Abdul Rahman kepada Jordan Mintah berbuah kartu merah langsung dari wasit Mongkolchai Pechsri.

Pelanggaran itu menghasilkan tendangan bebas untuk Kaya-Iloilo. Namun, sepakan Jordan Mintah yang maju sebagai eksekutor masih dapat ditepis oleh kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Insiden kecil terjadi di menit ke-87. Gelandang PSM, Marc Anthony Klok, ditendang oleh pemain tuan rumah, Jalsor Soriano. Untungnya, keributan tidak meluas dan wasit kembali melanjutkan pertandingan setelah memberi kartu merah kepada bek Kaya FC tersebut.

Kesempatan tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan lahir pada menit ke-90 setelah Hasyim Kipuw dianggap melanggar pemain tuan rumah di dalam kotak penalti. Jovin Bedic yang maju sebagi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Kaya-Iloilo kini hanya defisit satu gol dari PSM.

Hingga laga berakhir, PSM dipastikan menang 2-1 atas Kaya FC. Tambahan tiga poin ini mengantar PSM Makassarmengkudeta KayaFC  dari puncak klasemen Grup H.

Pasukan Ramang kini bercokol di posisi pertama dengan delapan poin, unggul tiga angka dari klub Filipina tersebut. (*/Foto: @psmimages)

BAGIKAN:
Comments

Trending