Kepala Lapas Makassar Hadiri Baksos BRSAMPK | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kepala Lapas Makassar Hadiri Baksos BRSAMPK

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Budi Sarwono menghadiri kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK), Kamis (25/04/2019).

Kepala BRSAMPK Kementerian Sosial, Dra. Christina Junus dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulsel.

Dia menambahkan bahwa BRSAMPK selama ini telah berupaya untuk memaksimalkan berjalannya program-program yang ada berdasarkan UU No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“BRSAMK saat ini telah menjangkau delapan provinsi yang ada di wilayah Indonesia timur, ada dari pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua,” jelasnya.

Adapun layanan yang saat ini berjalan di BRSAMK antara lain Terapi sosial, klinis (medis dan sikoligi), persiapan penghidupan (bimbingan keterampilan) dan upaya agar anak dapat kembali ke bangku pendidikan.

Pihaknya juga mengharapkan kegiatan kemitraan seperti ini dapat terus berjalan.

Sementara Kakanwil KemenkumHAM Sulsel, Priyadi, Bc.Ip., M.Si juga menjelaskan, kemitraan bertujuan untuk saling berbagi masukan.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai bahan instropeksi diri karena dalam kementerian kami, khususnya di devisi pemasyarakatan juga memiliki program kegiatan pembinaan anak bagi Anak didik pemasyarakatan (Andikpas), tentunya kami juga terus berupaya untuk memaksimalkan kegiatan2 kami,” jelas Priyadi.

Kakanwil berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kerjasama yg dibangun selama ini dapat terus bersinergi. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending