Tak Pulang Melaut, Nelayan di Sinjai Ditemukan Tewas di Kedalaman 10 Meter | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Tak Pulang Melaut, Nelayan di Sinjai Ditemukan Tewas di Kedalaman 10 Meter

Published

on

Makassartoday.com, Sinjai – Nahas bagi Nasrun Bin Ambo (38). Nelayan asal Pulau Kambuno, Kabupaten Sinjai,.Kabupaten Sinjai itu ditemukan tewas di kedalaman 10 meter di sebelah utara perairan Pulau Batang Lampe, Kamis (25/4/2019).

Nasrun diketahui pergi melaut menggunakan perahu kecil sejak, Rabu (24/4/2019) pagi. Namun hingga Kamis dini hari korban tak juga kembali ke rumah.

Orang tua korban yang merasa curiga langsung menghubungi pihak keluarga lainnya untuk melakukan pencarian.

Setelah menyusuri perairan tempat biasa korban mencari ikan, pihak keluarga akhirnya berhasil menemukan jasad korban di kedalaman 10 meter, nyaris berada di dasar laut.

“Korban ditemukan dalam kondisi berada di bawah air kedalaman sekitar 10 meter. Menurut keterangan pihak keluarga korban tak biasanya melaut hingga larut malam,” jelas Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa.

Setelah dilakukan evakuasi dari dasar laut, jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Pulau Sembilan.

Dan dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan bekas-bekas kekerasan pada tumbuh.
Namun mata, hidung dan telinga korban mengeluarkan darah serta ditemukan luka robek pada leher korban sepanjang 5 cm dan luka robek pada bibir korban sepanjang
1 cm.

“Dugaan sementara korban meninggal karena tenggelam dan kemungkinan besar mayat terbawah arus deras di dasar laut hingga terbentur di batu karang,” sambungnya.

Pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti yang behubungan dengan kematian korban.

Hanya saja, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban dengan alasan meyakini bahwa almarhum meninggal dunia akibat tenggelam. (AK)

BAGIKAN:
Comments

Trending