Avengers: Endgame Raup Keuntungan Rp2,3 Triliun di Hari Pertama | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Film

Avengers: Endgame Raup Keuntungan Rp2,3 Triliun di Hari Pertama

Published

on

Maksartoday.com, Makassar -Film Avengers: Endgame mencatatkan rekor pendapatan sebesar US$ 169 juta atau setara dengan Rp 2,3 triliun (kurs Rp 14.016) pada hari pertama penayangannya di 25 negara termasuk di Tiongkok, Australia, dan sejumlah negara Eropa.

Mengutip laporan Variety, Jumat (26/4/2019), angka itu termasuk debut US$ 107,5 juta di Tiongkok, US$ 8,4 juta di Korea Selatan (Korsel), US$ 7 juta di Australia dan US$ 6 juta di Perancis. Total angka itu semua memecahkan rekor untuk pendapatan dalam satu hari di beberapa negara.

Film ini sekarang diputar di 25 pasar utama, dibuka di tempat pertama di setiap negara di mana diputar. Angka-angka pembukaan mencetak rekor baru mulai dari Tiongkok hingga Selandia Baru. Selama akhir pekan, film Avengers: Endgame akan dibuka di seluruh pasar internasional kecuali Rusia yang baru dibuka pada 29 April.

Untuk kawasan Amerika Utara, Avengers: Endgame dibuka di lebih dari 4.662 teater. Diperkirakan film ini akan mampu mencapai pendapatan US$ 260 juta di Amerika Serikat (AS). Para pengamat memperkirakan, film ini akan menghasilkan lebih dari US$ 800 juta secara global di akhir pekan pertamanya.

Baca Juga : Marvel Studio Rilis Trailer Kedua Film Avengers

Sementara itu,  21 film Marvel lainnya yang merupakan pendahulu Avengers: Endgame, telah sukses meraih pendapatan total sebesar US$ 19 miliar.

Film Avengers: Endgame sendiri dibintangi Robert Downey Jr., Paul Rudd, Chris Evans, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Don Cheadle, Brie Larson dan Danai Gurira.

Adapun duet bersaudara, Joe dan Anthony Russo, yang menggarap Captain America: Winter Soldier dan Avengers: Infinity War, kembali menjadi sutradara pada film fenomenal ini. (bs)

BAGIKAN:
Comments

Trending