Keluarga Buruh Pelabuhan Makassar Donor Darah dan Sunatan Massal | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Keluarga Buruh Pelabuhan Makassar Donor Darah dan Sunatan Massal

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menghadiri sunatan massal dan donor darah, yang bertempat di Terminal Pelabuhan Makassar, Rabu (1/4/2019).

Kegiatan tersebut diadakan oleh PT Pelindo IV Makassar bekerjasama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan PMI Makassar.

Didampingi Wakil Kepala UTD PMI Kota Makassar Khudri Arsyad, ia menyaksikan langsung proses sunnat dan donor darah tersebut.

Syamsu Rizal sapaan akrab Deng Ical menyampaikan aparesiasinya karena telah melakukan perayaan May Day 2019 dengan cara yang unik.

Menurutnya, jika dahulu perayaan May Day itu identik dengan unjuk rasa bahkan dengan cara kekerasan. Namun kali, kata dia, sudah mulai bergeser menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain.

“Dan hari ini Pelindo IV bersama teman-teman serikat pekerja mempelopori sebuah kegiatan yang tentunya diharapkan menjadi tren baru dan contoh bagi perusahaan lainnya,” kata Deng Ical.

“Dengan adanya kegiatan ini akan membangun kesepahaman bahwa may day itu tidak selalu identik dengan tuntutan atau kekerasan, tetapi lebih kepada memberikan manfaat kepada orang banyak,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Iskandar menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti donor darah dan sunnatan massal ini berasal dari keluarga para buruh yang tinggal di Kota Makassar.

“Taget kita untuk sunnatan massal 100 orang dan kelihatannya bertambah, tapi kita akan sesuaikan dengan jumlah obat obatan dan peralatan yang disiapkan,” katanya. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending