Eks TNI Pelaku Penculikan Anak Bakal Dikembalikan ke Kendari | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Eks TNI Pelaku Penculikan Anak Bakal Dikembalikan ke Kendari

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Adrianus Pattyan, mantan anggota TNI pelaku penculikan dan pencabulan anak di bawah umur akan menjalani proses hukum di Polres Kendari.

Adrianus sebelumnya dibawa ke Kota Makassar dan menjalani penahanan di Rumah Tahanan Militer (RTM) Kodam XIV Hasanuddin sejak, Rabu (1/5/2019) malam.

Pemindahan Adrianus selain melihat kondisi keamanan, juga untuk menjalani proses hukum atas tindak disersi (lari dari tugas) oleh Denpom Kodam XIV Hasanuddin.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin Kolonel Inf Maskun Nafik di Makassar, Kamis (2/5/2019) menjelaskan, bahwa saat ini Adrianus sudah berstatus sebagai warga biasa.

“Kita sudah menerima putusannya dan saat ini pelaku sudah tidak berstatus sebagai anggota TNI, melainkan warga sipil,” jelasnya.

Adapun proses hukum Adrianus atas kasus dugaan penculikan dan pencabulan terhadap enam anak di bawah umur akan diserahkan ke pihak Kepolisian Resort (Polres) Kendari.

alterntif text

“Rencananya akan dikembalikan besok, Jumat (3/5/2019) untuk menjalani proses hukum di Polres Kendari,” ucap Kolonel Inf Maskun Nafik.

Baca Juga : Pecatan TNI Adrianus Pattyan Diduga Culik 6 Anak di Bawah Umur

Dijelaskan bahwa status disersi Adrianus telah ditetapkan sejak pertengahan tahun 2018. Pihak Kodam XIV Hasanuddin sendiri telah melakukan upaya pencarian melalui satuan yang pernah ditempati pelaku.

Baca Juga : Kodim 1417 Kendari Tangkap Anggota TNI Disersi Pelaku Pencabulan Anak

“Sudah kita lakukan tahapan, bahkan sudah ditetapkan DPO. Tapi yang bersangkutan baru diketahui keberadaannya setelah terlibat kasus yang di Kendari itu,” pungkasnya. (Hajji Taruna)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending