Massa FPI dan Relawan Prabowo-Sandi Kepung Kantor KPU Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Massa FPI dan Relawan Prabowo-Sandi Kepung Kantor KPU Sulsel

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Forum Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan bersama ratusan emak-emak pendukung Prabowo-Sandi mendatangi kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pangeran Petarani, Jumat (3/05/2019).

Aksi tersebut, guna menanggapi keputusan Ijtima Ulama Nasional Jilid lll yang diselengaran di Bogor, Jawa Barat.

Msreka mengatakan, aksi unjuk rasa yang digelar pihaknya merupakan bentuk protes atas banyaknya kecurangan yang terjadi pada proses pemungutan suara Pilpres 2019.

Meski diketahui, bahwa hasil perhitungan sementara menetapkan Prabowo-Sandi) di Sulsel mencapai 62 persen, namun, bukan berarti nantinya perolehan tersebut bakal berubah karena indikasi kecurangan.

“Hal ini sama saja menzolimi masyarakat, padahal kita sudah mencoblos,” tega salah satu demonstran saat berorasi.

Unjuk rasa ini berjalan aman, meski sempat memicu kemacetan di ruas Jl AP Pettarani.

Diketahui Ijtima Ulama Nasional Jilid lll memutuskan 5 hal, yakni

1. Menyimpulkan bahwa telah terjadi berbagai kecurangan dan kejahatan yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif dalam proses pemilu 2019.

2. Mendorong dan meminta kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk mengajukan keberatan melalui mekanisme legal prosedural tentang terjadinya berbagai kecurangan dan kejahatan yang terstruktur, sistematis dan masif dalam proses pilpres 2019.

3. Mendesak Bawaslu dan KPU untuk memutuskan pembatalan/diskualifikasi paslon capres cawapres 01.

4. Mengajak umat dan seluruh anak bangsa untuk mengawal dan mendampingi perjuangan penegakan hukum dengan cara syar’i dan legal konstitusional dalam melawan kecurangan dan kejahatan serta ketidakadilan termasuk perjuangan/diskualifikasi paslon capres cawapres 01 yang melakukan kecurangan dan kejahatan dalam pilpres 2019.

5. Memutuskan bahwa perjuangan melawan kecurangan dan kejahatan serta ketidakadilan adalah bentuk amar makruf nahi munkar, konstitusional dan sah secara hukum demi menjaga keutuhan NKRI dan kedaulatan rakyat. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending