Pemkot Makassar Luncurkan Program Tabungan Pelajar Simple IB | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemkot Makassar Luncurkan Program Tabungan Pelajar Simple IB

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Setelah membentuk kerja sama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Pemerintah Kota Makassar, bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi Maluku Papua melakukan terobosan dengan menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar dalam rangka memperkenalkan SimPel IB atau Simpanan Pelajar di Hotel Singgasana, Jalan Kajolalido, Jumat (3/5/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar yang juga Ketua TPKAD mengatakan bahwa program Simple IB merupakan program pemerintah kota yang telah dicanangkan Wali kota Makassar melalui program Smart Card berupa tabungan syariah.

“Program tabungan pelajar Simple IB dimaksudkan mengajak para pelajar tingkat SD dan SMP untuk belajar menabung sejak dini, dengan menggandeng bank yang berbasis syariah,” katanya.

Muh. Ansar menyebutkan dengan adanya program Tabungan seperti Simple IB akan memberikan pemahaman kepada anak didik untuk belajar hidup mandiri dengan cara menabung.

Di kesempatan yang sama Kepala Disdik Makassar Rahman Bando dalam laporannya mengatakan tabungan pelajar adalah perwujudan program Smart Card student yang di inisiasi bapak Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Dalam mempercepat proses penerapan Simple IB, kita bekerja sama dengan menggandeng Kepala sekolah, Komite Sekolah SD, SMP Negeri maupun Swasta, pihak Asbisindo dan OJK sendiri yang dituangkan dalam nota kesepahaman berupa penanda tanganan MoU,” ujarnya.

Menurutnya untuk mempercepat ke sepahaman yang telah ditanda tangani antara pihak-pihak yang berkepentingan Diknas telah menghadirkan seluruh komponen yang ada di sekolah-sekolah untuk diberi pemahaman.

“Makanya dalam kegiatan ini kita hadirkan seluruh komponen sekolah yang ada ,seperti orang tua pelajar, Kepala Sekolah, Ketua Komite tingkat SD, SMP Negeri maupun Swasta agar program ini segera diwujudkan di sekolah masing-masing,” ujar Rahman Bando.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Pengawasan Lembaga jasa keuangan kantor OJK Regional VI Sulawesi Maluku dan Papua Dani Surga Sinaga, Ketua Asbisindo Sulsel Tri Wahyudi dan seluruh stakeholder dunia pendidikan tingkat SD maupun SMP.  (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending