NasDem Sebut Polemik Pelantikan 193 Pejabat Pemprov Sulsel Preseden Buruk | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

NasDem Sebut Polemik Pelantikan 193 Pejabat Pemprov Sulsel Preseden Buruk

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Polemik pelantikan 193 pejabat lingkup Pemprov Sulsel mendapat sorotan dari sejumlah legislator.

Fraksi NasDem melalui Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, pembatalan SK Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terkait posisi 193 pejabat pemprov merupakan preseden buruk di pemerintahan Nurdin Abdullah.

“Polemik ini menjadi preseden buruk di pemerintahan Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel. Jadi kami meminta agar para BKD yang terkait ke depan jangan ada lagi asal bapak senang,” tegas Legislator Nasdem ini saat di temui diruang kerjanya Selasa (7/5/2019).

Menurutnya, kalaupun ada sesuatu terkait dengan hal-hal pengangkatan pejabat tentu harus dikomnukasikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Dengan kejadian seperti ini tentu ibaratnnya sebuah tamparan keras bagi pemerintahan Nurdin Abdullah,” sebutnya lagi.

Syaharuddin Alrif berharap polemik ini tidak terjadi lagi dan antara pihak eksekutif.

“Mudah-mudahan menjadi pembelajaran dan ini merupakan pertama kali terjadi di daerah Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, polemik pelantikan 193 pejabat Pemprov Sulsel yang mengacu pada SK Wagub Sulsel juga menjadi perhatian Kemendagri.

Kemendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otoda), baik Gubernur maupun Wakil Gubernur Sulsel dijadwalkan untuk melakukan klarifikasi atas polemik tersebut. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending