2 Mantan Jurnalis Ramaikan Bursa Kandidat Wali Kota Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

2 Mantan Jurnalis Ramaikan Bursa Kandidat Wali Kota Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar masih satu tahun lagi, namun sejumlah figur digadang menjadi kandidat mulai bermunculan.

Dua diantaranya adalah mantan wartawan senior di Makassar. Mereka adalah Husain Abdullah (Uceng) mantan Jurnalis stasiun televisi RCTI dan Sukriansyah S Latief (Uki) mantan Pemimpin Redaksi Harian Fajar.

Nama Husain Abdullah sebenarnya tak asing lagi di kanca perpolitikan Makassar. Husain Abdullah pernah masuk dalam bursa kandidat Wali Kota Makassar pada tahun 2013 silam.

Setelah menanggalkan profesi sebagai jurnalis, Husain Abdullah kemudian mendapat kesempatan menjadi Juru Bicara Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Jusuf Kalla (JK).

Posisi itu tak lepas dari kedekatannya saat aktif menjadi jurnalis pada konflik Poso dan Ambon, dimana JK menjadi tokoh sekaligus juru damai antara dua konflik tersebut.

Semsntara Sukriansyah S Latief Lahir atau dikenal dengan sapaan Bang Uki merupakan pria kelahiran Ujung pandang, tanggal 30 Agustus 1969.

Uki meraih gelar sarjana dari Universitas Hasannuddin, Makassar pada tahun 1998, gelar magister dari Universitas Indonesia dan gelar Doktor bidang hukum dari Universitas Hasannuddin, Makassar.

Kini Bang Uki menempati posisi sebagai Staf Khusus Menteri Pertanian Bidang Kebijakan, Kabinet Kerja.

Ia juga pernah menjadi mantan Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) pertama Makassar.

Baik Uceng maupun Bang Uki beberapa hari terakhir mulai ramai di sosial media. Keduanya pun secara terang-terangan menyatakan untuk siap bertarung di Pilwali Makassar 2020 mendatang. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending