Rekapitulasi Molor, Ini Penjelasan KPU Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Rekapitulasi Molor, Ini Penjelasan KPU Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar gagal menyelesaikan rekapitulasi tepat waktu.

Rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan dimulai sejak Sabtu (4/5) lalu, namun hingga Selasa (7/5) kemarin sejumlah kecamatan ternyata belum juga merampungkan rekapitulasi suara.

Akibatnya, KPU Makassar harus menunda tahapan perampungan rekapitulasi suara hingga pekan depan.

“Bukan berhenti, tapi ditunda. Masih ada empat kecamatan belum selesai, jadi ditunda sampai mereka selesai,” kata Komisioner KPU, Gunawan Mashar di Makassar, Sulsel, Kamis (9/5/2019).

Adapun empat kecamatan yang belum merampungkan hasil rekapitulasi itu adalah Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tallo dan Tamalate. Rencananya, rekapitulasi tingkat kota akan dilanjutkan pada Jumat (10/5) besok.

“Masih ada kecamatan berjibaku, berusaha sekeras kerasnya menyelesaikan rekapnya. Tinggal Kecamatan yang masih banyak TPS nya” ungkapnya. 

“Kendalanya sangat banyak TPS dan kedua persoalan di kecamatan memang alot. Ini kecamatan panas di Makassar, karena alot memang berdampak pada prises rekap,” sambungnya.

Sementara itu, rekapitulasi suara untuk tingkat provinsi oleh KPU Sulsel baru akan mulai dilakukan hari ini. Pantuan detikcomdi lokasi, perhitungan suara baru dimulai dari Kabupaten Luwu Utara.

“Perhitungan suara untuk provinsi ini dijaga ketat oleh ratusan anggota Polda Sulsel. Di perhitungan ini, akan ketahuan siapa saja sosok yang akan mewakili warga Sulsel duduk di Senayan,” tutupnya. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending