Jukir Liar di Terowongan Carrefour, Dewan: Sudah Bosan Kami Ingatkan Pemkot | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Jukir Liar di Terowongan Carrefour, Dewan: Sudah Bosan Kami Ingatkan Pemkot

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Insiden pengeroyokan pengemudi ojek online (ojol) oleh oknum juru parkir di areal terowongan Carrefour, Mall Panakkukang, Senin (13/5/2019) kemarin mendapat perhatian serius dari lembaga DPRD Makassar.

Waki Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan, bahwa keributan tersebut tak lepas dari peran pemerintah kota (eksekutif) yang menurutnya melakukan pembiaran atas menjamurnya jukir liar di areal tersebut.

“Wajar keributan terjadi karena terkesan membiarkan parkir lliar terjadi di tepi jalan. Sudah bosan kami ingatkan pemkot dan aparat, terkait parkir liar khususx Mall Panakukang,” kata legislator Demokrat yang juga berasal dari daerah pemilihan (dapil) setempat, Selasa (14/5/2019).

Menurutnya, insiden pengeroyokan itu dapat dihindari bila mana ada tindakan nyata dari aparat berwenang.

“Sebenarnya ini bisa dihindari, tapi karna ada oknum-oknum yang beckingi parkir liar di sana maka mereka seperti leluasa,” sebut Ara, sapaan akrabnya.

Baca Juga : 7 Oknum Jukir Diamankan Pasca Aksi Pengeroyokan Pengemudi Ojol di MP

Tak hanya di Mall Panakkukang, kondisi parkir tepi jalan yang dianggap tak relevan juga terjadi di depan Mall M’Tos.

Baca Juga : Kejati Telusuri Aliran Dana PD Parkir Rp1,9 M

“Di M’Tos juga ada, dan kita semua tutup mata. Harus ada aksi nyata dari Dishub dan PD Parkir, termasuk Satpol PP. Perlu juga ada pelibatan TNI-Polri. Karena kalau ini dibiarkan, maka akan memicu konflik lebih besar lagi,” imbuhnya.

Sorotan Dewan juga tak hanya dialamatkan ke Pemkot Makassar, namun juga pihak pengelola mall.

“Manajemen Mall Pnakkukang harus juga tanggap menyikapi kemacetan yang terjadi gara-gara parkir liar, mereka punya CSR yang harus ditujukan untuk pembenahan lingkungan tempat mereka berusaha. Jangan cuman membangun dan cari duit saja,” pungkas Ara. (Adi)

BAGIKAN:
Comments

Trending