Kasus Pembunuhan Taruna ATKP Makassar Segera Bergulir ke Meja Hijau | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kasus Pembunuhan Taruna ATKP Makassar Segera Bergulir ke Meja Hijau

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – MR alias R (21), tersangka kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya Aldama Putra Pangkolan (19), taruna angkatan pertama ATKP (Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan) Makassar segera menjalani sidang.

Pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, mengaku bahwa berkas dari penyidik Satuan Reskrim Polrestabes Makassar telah dinyatakan lengkap (P-21).

Kepala Seksi bidang Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Makassar, Ulfadrian Mandalani, membenarkan bila berkas kasus tersebut telah dinyatakan lengkap (P-21).

“Berkas perkaranya sudah kita nyatakan P-21, beberapa hari lalu,” kata Ulfadrian Mandalani, Selasa (14/5/2019).

Seluruh syarat formil dan materil dalam berkas perkara tersebut, menurut Ulfa sapaan akrab Ulfadrian Mandalani, telah terpenuhi.

Baca Sebelumnya : Polisi: Taruna ATKP Makassar Tewas Dianiaya Sneior

Ulfa menuturkan bila pihak JPU yang telah ditunjuk dalam penanganan kasus itu, tinggal menunggu pelimpahan tahap dua kasus tersebut.

“Kita tinggal tunggu tersangka dan barang buktinya dilimpahkan oleh penyidik,” ujar Ulfa.

Untuk proses tahap dua di tahap penuntutan dan register perkara tersebut.

Diketahui dalam kasus ini penyidik Reskrim Polrestabes Makassar, telah menetapkan Muhammad Rusdi alias Rusdi (21), yang merupakan angkatan kedua di ATKP sebagai tersangka dalam kasus ini. (rah)

BAGIKAN:
Comments

Trending