Penggeledahan di Kantor Bupati Gowa Terkait Kasus Ini! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Penggeledahan di Kantor Bupati Gowa Terkait Kasus Ini!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penyidik Tipidkor Polda Sulsel dipimpin Kasubdit Tipidkor Kompol. Yudha Wirajati melakukan penggeledahan di kantor Bupati Gowa, Selasa (14/5/2019).

Penggeledahan ini dilakukan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat peraga IMTAQ pada Dinas pendidikan Kabupaten Gowa tahun 2018.

Kasus ini mulai dilidik petugas pada Februari 2019 setelah menerima informasi pada Januari 2019.

“Sudah Sprin Lidik sejak bulan Februari 2019 dan Sprint Sidik bulan Mei 2019,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Dijelaskan pengadaan alat peraga IMTAQ oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa tahun 2018 dengan nilai kontrak sebesar Rp5,5 miliar.

“Diduga telah terjadi mark up harga. Adapun penyedia/rekanan adalah PT. Arsa Putra Mandiri yang dipinjam untuk digunakan oleh perempuan Rahmawati Bangsawan alias Neno,” sambung Dicky.

Darinhasil kegiatan penyelidikan Subdit Tipikor Polda Sulsel di Yogyakarta (lokasi sumber barang) uang yang dikeluarkan untuk pekerjaan kurang lebih Rp1,5 miliar.

Ditemukan pula keterlambatan, dimana pada bulan Februari 2019 masih terjadi pengiriman barang dari Yogyakarta ke Makassar, sementara berdasarkan BAST progres pekerjaan dinyatakan 100% pada bulan september 2018.

“Selanjutnya hasil pemeriksaan terhadap beberapa pihak menunjukkan bahwa terdapat intervensi dari beberapa pihak dalam proses lelang, pelaksanaan maupun pencairan pembayaran,” pungkasnya.

Meski demikian, pihak Polda Sulsel belum memberikan keterangan siapa saja yang berpotensi menjadi tersangka dalam kasus ini. (Adi)

BAGIKAN:
Comments

Trending