Tips Berhemat Selama Bulan Puasa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Ramadan

Tips Berhemat Selama Bulan Puasa

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Hemat adalah salah satu kegiatan yang paling susah dilakukan. Berhemat sebenarnya tidak terlalu susah untuk dilakukan jika kamu mengikuti tips dengan benar. Berikut cara-cara yang bisa kamu ikutin kalau kamu mau lebih berhemat.

1.Belanja keperluan untuk sebulan ke depan

Kalau kamu mengira belanja untuk porsi seminggu dan sebulan adalah hal yang sama, artinya kamu salah perhitungan. Walaupun kamu membeli dengan banyak dan daftar yang sama, uang dari transportasi yang kamu keluarkan otomatis akan lebih banyak. Dengan belanja bulanan, kamu akan mengeluarkan satu kali transportasi, sedangkan jika kamu berbelanja sebulan sekali kamu akan mengeluarkan biaya transportasi beberapa kali lipat.

2.Membuat cemilan sendiri

Walaupun lebih merepotkan, membuat cemilan sendiri bisa menolong kamu menyelamatkan pengeluaran, lho. Dengan mengolahnya sendiri dengan bahan mentah, kamu bisa mengurangi pemakaian biaya hingga 30%. Bukan cuma itu, selain bisa meminimalisir biaya, kamu juga bisa belajar memasak. Siapa tau, kalau sudah mahir, kamu akan membuka restoran sendiri.

3.Batasi berbuka puasa di luar

Nggak heran deh kalau yang namanya buka puasa bersama di luar pasti akan menguras kantong kamu. Belum lagi kalau pilihan restorannya adalah tempat yang mewah. Untuk itu, sebaiknya kamu membatasi berbuka puasa di luar, misalnya hanya di hari tertentu dan hanya 1 kali dalam seminggu. Kalau sudah kamu terapkan, dijamin kamu akan lebih berhemat.

4.Manfaatin promo dan diskon

Selalu berbuka puasa di rumah, pastinya kamu juga ingin berbuka puasa di luar. Kalau begitu kamu tidak boleh melewatkan kesempatan menggunakan promo dan diskon, apalagi di saat puasa ini. Kamu bisa pakai kesempatan ini supaya bisa lebih berhemat. Salah satunya, kamu bisa menggunakan aplikasi Cashbac supaya bisa mendapatkan cash back. Setelah itu, saldo yang sudah kamu kumpulkan bisa kamu pakai untuk membayar transaksi kamu. Ibaratkan kamu selama ini sudah ‘dibayar’ saat makan. Tunggu apa lagi, segera download aplikasi ini untuk mendapatkan keseruan lainnya!

Itu lah 4 tips supaya kamu bisa lebih hemat di bulan puasa. Kamu bisa berbelanja kebutuhan dalam jangka waktu sebulan, memasak makananmu sendiri, membatasi buka puasa di luar, dan yang paling penting kamu bisa menggunakan aplikasi reward bernama Cashbac. Selamat mencoba, dan yang paling penting, selamat berpuasa! (bs)

BAGIKAN:
Comments

Trending