Polisi Amankan 1 Kg Sabu dari Seorang Siswi SMA di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Amankan 1 Kg Sabu dari Seorang Siswi SMA di Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makasaar – Direskrimum Polda Sulsel mengamankan seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial N (16) dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Pelaku N diciduk setelah petugas menerima informasi tentang pengiriman paket berupa tas berisi narkoba 1 kg melalui jasa PT Akas di Jl Buruh, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menjelaskan, pelaku N diamankan tim gabungan saat berada di depan Ramayana Jl AP Pettarani, Sabtu (18/5/2019).

Menurut pengakuan pelaku bahwa paket tersebut rencananya akan diserahkan ke perempuan TIS yang tak lain adalah ibu kandungnya.

“Pelaku memgaku bahwa paket itu akan diserahkan ke ibu kandungnya perempuan TIS,” jelas Dicky saat memberikan keterangan pers di Mapolda Sulsel, Senin (20/5/2019).

Setelah menerima informasi tersebut, tim gabungan dari Polda dan Satgas Narkoba Mabes Polri kemudian mendatangi rumah pelaku di Jl Dahlia No. 25, Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan. Somba Opu, Kabupaten Gowa, namun ibu pelaku sudah tidak berada di tempat.

“Dilanjutkan pencarian ke rumah pelaku, namun yang bersangkutan sudah tidak berada di rumah,” sambungnya.

Adapun hasil interogasi pelaku N membenarkan bahwa paket tersebut ditujukan kepada TIS yang sebelumnya dipesan oleh salah satu kerabat ibunya tersebut di salah satu toko online Aulia Shop Jakarta.

“Yang pesan ini belum diketahui identitasnya, tapi alamat penerima jelas adalah ibu kandung pelaku N. Sementara N untuk sementara diduga kuat sebagai kurir. Dia bertugas mengambil paket itu dan meneyerahkan ke perempuan TIS,” kata Dicky.

Sejauh ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap TIS serta pemesan paket yang merupakan kerabat dari ibu pelaku. (Adi)

BAGIKAN:
Comments

Trending