Malam Ini BPN Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan ke MK | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Malam Ini BPN Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan ke MK

Published

on

Makassartoday.com, Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dijadwalkan akan mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (24/5/2019).

Gugatan akan dilayangkan melalui sejumlah tim kuasa hukum, diantaranya Bambang Widjojanto, Irman Putra Sidin, Denny Indrayana dan Rikrik Rizkian.

Sebelumnya, dari informasi yang beredar, gugatan rencananya akan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, hingga pukul 14.30 WIB belum ada satupun tim kuasa hukum Prabowo-Sandi yang mendatangi Gedung MK.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade, menjelaskan, gugatan ke MK sedianya baru akan dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB. “20.30 (WIB),” kata Andre Rosiade, ketika dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Tim kuasa hukum nantinya akan membawa sengketa Pilpres 2019 ke MK dengan membawa sejumlah barang bukti. Diantaranya tentunya juga akan dilampirkan bukti formulir C1.

Sebelumnya, pendaftaran gugatan sengketa Pilpres 2019 yang dilakukan BPN akan dilakukan Kamis (23/5). Namun, tanpa alasan yang jelas, langkah tersebut batal dilakukan.

Pantauan di Gedung MK, Jakarta, ribuan petugas gabungan TNI-Polri sudah berjaga-jaga, mulai dari dalam gedung, hingga sepanjang jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penjagaan juga dilakukan di gedung-gedung yang bersebelahan langsung dengan Gedung MK.

Menjelang pendaftaran, akses masuk menuju Gedung MK pun dibatasi. Khusus akses jalan utama di depan Gedung MK, kepolisian juga sudah menutup jalan mulai dari depan arah patung kuda. (Sumber: BeritaSatu.com)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending