Pemkot Makassar dan Muhammadiyah Sepakat Jaga Perdamaian | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemkot Makassar dan Muhammadiyah Sepakat Jaga Perdamaian

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar menggelar pengajian Ramadan sekaligus rihlah dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdim), Jalan Gunung Lompobattang, Makassar, Sabtu (25-26/5/2019).

Hadir membawakan sambutan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengajak Muhammadiyah sebagai pelopor kehidupan yang damai dan tenang.

“Tidak usah kita ribut, ayo kita menjaga persatuan bangsa dan negara, dan saya kira Muhammadiyah senantiasa selalu di tengah dalam menjaga keamanan bersama,” ungkap Iqbal.

Tak hanya itu, Iqbal turut mengapresiasi pengajian Ramadan tersebut. Menurutnya ini perlu diintenskan sebagai syiar dakwah berkemajuan.

“Insy Allah Muhammadiyah dan Pemerintah Kota Makassar senantiasa menjaga silaturahmi,” tuturnya.

alterntif text

Ia juga mengingatkan warga kota Makassar ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya, utamanya menjelang Idul Fitri, banyak rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Dipastikan aman, terkunci, dan terjaga,” harapnya.

Terpisah disampaikan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar M Nurdin Massi mengatakan, pengajian ini sebagai upaya meningkatkan semangat bermuhammadiyah bagi seluruh warga.

“Diharapkan membangkitkan semangat bermuhammadiyah baik pimpinan cabang, pimpinan ranting, amal usaha, Ortom dan lainnya,” tuturnya.

Kegiatan pengajian ini dirangkaikan pula syukuran pengggunaan Lantai 4 kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdim).

Turut hadir Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, Wakil Ketua PW Muhamamdiyah Sulsel KH Abdullah Renre, pimpinan daerah Aisyiyah, pimpinan cabang Muhammadiyah se-kota Makassar, pimpinan amal usaha Muhammadiyah, pimpinan Ortom Muhamamdiyah, Pemerintah kota Makassar, dan simpatisan warga Muhammadiyah lainnya. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending