Soal Insiden Pilpres, Warga Makassar Diminta Tak Ikut Sebarkan Hoax | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Soal Insiden Pilpres, Warga Makassar Diminta Tak Ikut Sebarkan Hoax

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melaksanakan salat subuh berjamaah dalam rangka Safari Ramadan Pemerintah Kota Makasssr di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Perumahan UMI Baru, Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakukang, Minggu (26/5/2019).

Dalam tauziahnya Iqbal menyampaikan kepada jamaah masjid untuk selalu berbuat kebaikan. Dia mengatakan hendaklah ada seorang diantara kamu untuk selalu menyerukan kebaikan dan menghindari hal-hal yang mungkar.

“Hendaklah kita semua termasuk di dalamnya, yaitu orang-orang yang selalu membawa kebaikan antar sesamanya,” ingatnya.

Iqbal yang juga Pengurus Dewan Masjid Indonesia ini mengimbau kepada Masyarakat untuk selalau menjaga kota Makassasr tetap kondusif, aman, dan damai pasca pengumuman hasil Pemilu lalu.

Dia berharap apa yang terjadi berkaitan dengan Pilpres berupa demo tidak terjadi di Makassar. Menurutnya, pemerintah telah melakukan hal yang terbaik dalam Pemilu kemarin untuk memilih pemimpin.

alterntif text

“Kalaupun ada yang tidak terima keputusan pada pengumuman Pilpres semuanya harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, kita jangan ikut-ikut menyebarkan hoaks yang belum tentu kebenarannya,” pesannya.

Iqbal juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan hal yang tidak baik dan ada indikasi mengganggu ketertiban dan kemanan di wilayahnya untuk segera berkoordinasi dengan camat maupun lurahmya.

“Dengan melakukan koordinasi dan melaporkan setiap hal yang terindikasi mengganggu keamanan dan ketertiban jauh lebih efektif jika aparat pemerintah yang menyelesaikan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya Pj Wali Kota Iqbal menyerahkan bantuan kepada pengurus Yayasan Masjid Al Ikhlas disaksikan oleh Ketua Yayasan Masjid Al Ikhlas Aris Alimuddin, Sekda Kota Makassar, Muh Ansar, Staf Ahli Bidang I Andi Bukti Djufri, Camat Panakukang Andi Pangeran, serta lurah di Kecamatan Panakkukang. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending