2 Maskapai Tambah Rute Penerbangan Selama Mudik Lebaran | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

2 Maskapai Tambah Rute Penerbangan Selama Mudik Lebaran

Published

on

Makassartoday, Maros – PT Angkasa Pura I (Persero) mengaku telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Internasional Hasanuddin, dua maskapai, yakni Sriwijaya Air dan Lion Air akan menambah rute penerbangan, diantaranya Sriwijaya Air melayani penerbangan Makassar-Balikpapan-Makassar dan Makassar-Yogyakarta-Makassar.

Lion Air melayani penerbangan Makassar-Yogyakarta-Makassar. Penambahan penerbangan tersebut akan beroperasi mulai pada 29 Mei 2019.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi menjelaskan, pelayanan lain yang diberikan yaitu Posko Angkutan Lebaran 2019 berupa penyediaan informasi penerbangan, cuaca dan data trafik penerbangan.

Selain itu, terdapat juga pelayanan keamanan yang ditingkatkan, serta layanan pemeriksaan gratis oleh tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar.

Pada periode lebaran tahun 2019 ini, lanjut Wahyudi, puncak arus mudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin diprediksi akan terjadi pada 31 Mei 2019, dan arus balik diprediksikan pada 9 Juni 2019.

“Prediksi kenaikan arus penumpang periode lebaran pada tahun 2019 yaitu sebesar 5 persen, untuk pesawat 5 persen dan untuk kargo diprediksi naik sebesar 5 persen,” jelasnya, Selasa (28/5/2019).

Posko yang berlokasi di area kedatangan bandara ini dilaksanakan selama 16 hari pada tanggal 29 Mei – 13 Juni 2019. Anggota dari tim posko ini terdiri dari Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero), Otoritas Bandara, TNI AU, TNI AD, AIRNAV, POLSEK, BASARNAS, BMKG, Beacukai, Imigrasi, KKP, BNN, dan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang berjumlah 140 personil.

“Target dari posko ini adalah bagaimana penumpang bisa selamat sampai tujuannya, menciptakan suasana aman dan nyaman. Posko ini merupakan amanah dari Kementarian Perhubungan, kami mohon agar seluruh personil posko dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi kelancaran dan ketertiban mudik lebaran 2019,” tutupnya. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending