FTI Umi Zikir Tolak Bala Bersama Anak Panti - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

FTI Umi Zikir Tolak Bala Bersama Anak Panti

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengelar doa dan dzikir tolak bala bersama anak panti asuhan, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan 1 Ton beras sumbangan sivitas akademika FTI UMI. Beras itu kemudian disalurkan ke Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

“Pengumpulan beras ini dilakukan selama sebulan yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika FTI UMI, dan hari ini kita serahkan ke Palestina melalui ACT,” ujar Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Zakir Sabara.

alterntif text

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan doa dan zikir yakni untuk tolak bala agar Indonesian terhindar dari musibah. Begitu pula secara internal di lingkup FTI UMI.

“Doa dan zikir tolak bala bersama anak panti asuhan ini juga sebagai ajang silaturrahim jelang idul fitri dan libur semester. Serta bermunajab kepada Allah SWT agar menghadirkan kedamaian dan berharap tegaknya rasa keadilan masyarakat Indonesia,”lanjutnya.

Selain itu, lanjut Zakir, beberapa program yang diusung FTI UMI dibentuk untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang nilai kemanusiaan.

“Kami mau mendidik anak kami selain cerdas dan pintar tapi harus diisi dengan nilai kemanusiaan,” pungkasnya.
(Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending