Iqbal Suhaeb Minta Pedagang Pasar Tak Kotori Kanal - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Iqbal Suhaeb Minta Pedagang Pasar Tak Kotori Kanal

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengedukasi pedagang pentingnya tanggung jawab bersama menciptakan pasar yang bersih dan nyaman.

Itu ditunjukkannya saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Pa’baeng-baeng dan meminta pedagang memungut dan mengantongi sampahnya masing – masing.

Sebelum Sidak ke Pasar Pa’baeng-baeng, Pj Wali Kota Iqbal terlebih dulu meninjau pembersihan kanal Pa’baeng -baeng oleh Satgas Kebersihan, Rabu (29/5/2019).

Iqbal menilai masalah utama dari penumpukan sampah di kanal berasal dari sampah pasar.

“Meskipun Pemerintah kota rutin melakukan pembersihan kanal namun jika tidak didukung dengan kesadaran dan upaya bersama dari pedagang pasar untuk menjaga kebersihan maka usaha itu tidak akan maksimal,” kata Iqbal.

alterntif text

Ia menyayangkan adanya opini pedagang yang menganggap karena mereka membayar retribusi sampah, maka petugas sampahlah yang berkewajiban membersihkan sampah pasar.

Petugas sampah, kata Iqbal tinggal mengambil sampah. Akan tetapi pedaganglah yang mengumpulkan dan memasukkannya ke kantongan sampahnya sendiri terlebih dahulu.

“Tidak benar kalau petugas sampah memunguti sampah berserakan di lantai (tanah). Dia semestinya tinggal mengambil sampah yang sudah dimasukkan ke dalam kantong,” tambahnya.

Selain di tempat tersebut, Iqbal Suhaeb juga meninjau beberapa lokasi. Yakni, Tempat Pembuangan Sampah(TPS) di Dg Tata 3 Tamalate, Pasar Pamus, Kelurahan Sambung Jawa Mamajang, dan Kanal Pasar Senggol Mariso.

Dalam kunjungan tersebut Iqbal ingin memastikan tidak ada lagi sampah yang dibuang ke sungai atau kanal. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending