Jurnalis Makassar Galang Dana untuk Nenek Ngintang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Jurnalis Makassar Galang Dana untuk Nenek Ngintang

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sejumlah jurnalis di Makassar turun tangan menggalang donasi untuk membantu pengobatan seorang lansia penderita kanker ganas.

Gerakan ini terdorong setelah sejumlah jurnalis melihat langsung kondisi nenek Dg Ngintang (78), warga RT 04 RW 04 Lingkungan Bonto Kapetta, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Akibat tak punya biaya untuk berobat, nenek Ngintang hanya bisa terbaring lemas di rumahnya menahan rasa sakit akibat kanker pada bagian tangan kanannya yang sudah mengalami pembengkakan.

Sementara sang suami yang tidak mampu lagi bekerja karna faktor usia sehingga hanya bisa merawat istrinya dan mengambil tugas sang istri sehari-hari, baik memasak ataupun mencuci hingga membersihkan rumah.

alterntif text

Jurnalis sekaligus sebagai kordinator penggalangan dana, Idris Tajannang mendorong para jurnalis di Makassar untuk ikut ambil bagian dalam aksi tersebut.

“Selain bertugas mencari berita, kita juga bahagian dari sosial control. Kami harap teman-teman sesama profesi ambil bagian dalam aksi ini,” imbuhnya, Selasa (28/5/2019).

Rencana aksi penggalangan dana dilakukan di dua titik, yaitu Taman Pakui Jl AP Pettarani dan Lapangan Karabosi Jl Ahmad Yani, Rabu (29/5/2019) siang nanti.

“Karena kita terpanggil untuk memberikan sumbangsi, baik tenaga maupun materi,” ucapnya.

Dengan adanya penggalangan dana oleh jurnalis dari berbagai perusahaan media ini, pihaknya berharap bisa memberikan dampak sosial bagi seluruh masyarakat dalam membantu sesama tanpa pandang bulu serta dari mana latar belakangnya. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending