Mudik Gratis BUMN Diharap Tekan Angka Kecelakaan di Jalan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Mudik Gratis BUMN Diharap Tekan Angka Kecelakaan di Jalan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Memasuki tahun kedua di tahun 2019, PT. Jasa Raharja kembali menyelenggarakan mudik bareng secara gratis.

Khusus di Cabang Sulawesi Selatan pelaksanaan mudik bareng tahun ini berlangsung sebanyak 12 kali.

Pelepasan rombongan mudik bareng dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di pelataran parkir Phinis Point Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (31/5/2019).

Wagub mengatakan, mudik gratis tahun kedua yang digelar BUMN merupakan bentuk sinergitas dan koordinasi yang dilakukan pemerintah dan BUMN untuk menekan angka kecelakaan selama mudik lebaran.

“Untuk memastikan tidak ada kejadian anomali selama mudik lebaran, karena itu kepada setiap pemudik agar senantiasa memperhatikan keselamatan selama dalam perjalanan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Wagub Sulsel mengapresiasi pihak jasa raharja karena tahun pemudik gratis naik dengan capaian 70 persen dengan jumlah penumpang sebanyak 1.841 orang dibandingkan tahun 2018 lalu sebanyak 1.060 pemudik.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Hamidin juga mengatakan, pemberangkatan mudik gratis ini untuk mengalihkan pengguna sepeda motor ke bus dan kapal.

Hal ini guna menghindari kecelakaan lalu lintas di daerah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran.

Tahun ini sebanyak 1.841 pemudik dengan tujuan kota Surabaya, Bau-bau, Palopo, Masamba, Toraja, Mamuju, Mangkutana, dan Malili dilepas orang nomor dua di Sulsel ini pada program Mudik Gratis yang merupakan kerjasama BUMN Jasa Raharja dan Bank BNI.

Mudik gratis ini menggunakan 22 moda transportasi bus yang memberangkatkan 556 pemudik, serta dua moda transportasi kapal laut yang memberangkatkan 1.285 pemudik menuju Surabaya dan Bau-bau.

Pemberangkatan dengan kapal laut telah lebih dulu dilaksanakan pada 28 Mei 2019 lalu. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending