Polisi Amankan 4 Jukir Tarif Mahal di Pasar Butung | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Amankan 4 Jukir Tarif Mahal di Pasar Butung

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar mengamankan empat juru parkir (jukir) liat yang diduga mematok tarif mahal di sekitar Pasar Butung, Kota Makassar, Jumat (31/5/2019) siang.

Tindakan tersebut atas dasar laporan sejumlah masyarakat yang mengeluhkan nilai tarif parkir kendaraan yang ditetapkan oknum jukir di wilayah tersebut.

Mereka yang diamankan, yakni Sub (32), warga Jl Kodingareng, Sur (42), warga Jl Nusantara, MT (42), warga Jl Nusantara Baru serta seorang bocah berusia 10 tahun berinisial Al.

“Lelaki Sub ini jukir di Jl Kalimantan areal Pasar Butung tarif parkir mobil antara Rp40 ribu dan Rp50 ribu, dan tarif Rp20 ribu di Jl Tentara Pelajar depan Sanggar Laut dan toko Enam Belas,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (1/6/2019).

alterntif text

Sementara lelaki Sur mengaku diajak untuk menjadi jukir oleh seorang berinisial B di Jl Nusantara dengan tarif Rp3 ribu sampai Rp5 ribu dan diberikan gaji sebesar Rp25 ribu mulai slat azhar sampai magrib.

Sedangkan MT menjadi jukir liar depan toko Harapan diperintahkan oleh lelaki S mematok tarif parkir sebesar Rp3 ribu sampai Rp5 ribu untuk sepeda motor.

Adapun bocah 10 tahun berinisial Al merupakan pedagang asongan yang ikut disuruh oleh pelaku lainnya untuk menjadi jukir dadakan.

“Keempatnya adalah jukir dadakan dalam rangka mendekati hari lebaran. Mereka melakukan kegiatan parkir atas suruhan dengan tarif diluar dari Perda Nomor 17 tahun 2006 tentang Pengelolaan Parkir Tepi Jalan Umum dalam Daerah Kota Makassar,” tegas Dicky.

Mereka juga saat diamankan tidak dapat memperlihatkan tanda pengenal parkir dan karcis parkir.

Setelah diamankan, empat jukir liar tersebut membuat pernyataan dan mengingatkan untuk tidak mengulangi perbuatannya. (Haji Taruna)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending