Amerika Jajaki Kerja Sama Program Smart City Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Amerika Jajaki Kerja Sama Program Smart City Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb menerima kunjungan perwakilan Departemen Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat Elisabeth Smela di Rumah Jabatan Wali kota, Jalan Penghibur, Jumat (14/6/2019).

Pertemuan antara keduanya membahas mengenai penerapan program smart city yang diterapkan Pemerintah Kota Makassar.

Menurut Elisabeth Smela sebelum dirinya ke Makassar dia telah berkunjung ke Thailand dalam rangka pertemuan Asean Smart City Network di Bangkok.

“Ini adalah kunjungan perdana saya ke Indonesia, kami ingin sekali mengetahui lebih jauh tentang bagaimana penerapan program smart city serta ingin melihat lebih dekat mekanisme dari War Room Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

Iqbal menjelaskan konsep smart city yang diterapkan merupakan pelayan publik Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan pelayanan yang mudah, efektif, cepat dan tepat bagi warga Makassar.

“Kota Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia hal ini tentunya harus dijawab dengan memberikan pelayanan seperti smart city,” jelasnya.

Sekretaris Diskominfo Kota Makassar Denny Hidayat menjelaskan hasil dari pertemuan ini nantinya akan dibawa ke delegasi Amerika untuk dibahas lebih lanjut.

“Delegasi Amerika selanjutnya akan mengadakan pertemuan dengan ASEAN membahas lebih jauh penerapan program smart city, berkolaborasi menerapkan program smart city antara Amerika dan ASEAN sebagai negara net work city, ” jelasnya.

Sekedar diketahui Elisabeth Smela adalah salah satu tokoh yang berperan penting dalam terwujudnya US – ASEAN Smart City Partnership pada tahun 2018. (hms)

BAGIKAN:
Comments

Trending