Masih Layak, Pj Wali Kota Makassar Tak Dapat Mobdis Baru | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Masih Layak, Pj Wali Kota Makassar Tak Dapat Mobdis Baru

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sub Bagaian Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar mengaku tidak menganggarkan pengadaan mobil dinas (mobdis) baru bagi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Hal itu lantaran mobdis lama yang sebelumnya digunakan mantan Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto dianggap masih layak pakai.

“Mobil yang digunakan sekarang pengadaan yang 2018 kita anggap masih layak dan itu juga mungkin salah satu penghemat anggaran juga, soal perubahannya nanti, itu bergantung pak wali kota mau ganti atau bagaimana,” kata Kepala Sub Bagian Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar Husni Mubarak, Senin (17/6/2019).

Diketahui mobdis Wali Kota Makassar saat ini berjumlah dua unit, masing-masing 1 unit Toyota Alphard pengadaan tahun 2017 serta 1 unit

Dua mobil dinas yang ada di perlengkapan alvard keluar pada anggaran 2017 dan mobil Toyota Inova Venturer yang kini digunakan PJ W ali Kota Makassar.

Husni juga menyampaikan pengadaan 125 unit motor sampah yang akan dibagikan ke 15 kecamatan se-Kota Makassar.

“Jadi kecamatan yang nanti tentukan dimana penempatannya bergantung dimana mereka membutuhkan,” katanya.

Adapun kapasitas motor sampah saat ini, kata Husni, berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, sebelumnya motor sampah tak memberi perlindungan terhadap sopir ketika terjadi hujan atau dalam keadaan panas.

“Jadi kalau sopir mau angkut sampah dan hujan atau panas itu sudah terlindungi. Beda dengan tahun lalu, ini lebih bagus,” paparnya.

Saat ditanya ihwal motor pemadam, Husni mengatakan saat ini telah mengaggarkan 15 unit pemadam. motor pemadam, kata dia, airnya bisa sampai 1 kubik.

“Tingkat semprot airnya bisa sampai 20-30 meter. Jadi kencang memang, ini untuk antisipasi pertama kalau terjadi kebakaran. Iya Sangkarang sama itu mobil ambulans, ambulans lagi proses, 1 unit itu kalau motor sampah 40 juta. Yang motor pemadam sekitar 70 juta, satu kubik air,” tutupnya. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending