Ratusan Warga Pendatang Baru di Makassar Terjaring Operasi Yustisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Ratusan Warga Pendatang Baru di Makassar Terjaring Operasi Yustisi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Makassar menggelar Operasi Yustisi terhadap penumpang kapal laut yang baru tiba di pelabuhan Soekarno- Hatta kota Makassar, Senin (17/6/2019).

Operasi tersebut dilakukan untuk mendata warga atau pendatang baru untuk mengaduh nasib di kota Makassar pasca liburan Idul Fitri.

Satu- persatu pendatang di data dan diperiksa kelengkapan dokumen kependudukannya oleh petugas Disdukcapil kota Makassar.

Kepala Bidang Pengelolahan Informasi Disdukcapil Makassar, Chaidir mengatakan operasi tersebut dilakukan untuk mendata warga ilegal yang masuk baru saja tiba Makassar.

“Tujuan operasi tersebut untuk mendata warga baru tiba di Makassar apakah dia memiliki dokumen kependudukan ataukah tidak,” tambahnya.

Ia menambahkan, bahwa Disdukcapil Kota Makassar terus melakukan Operasi Yustisi untuk menghindari warga tinggal di Makassar secara ilegal.

Dalam operasi tersebut, ratusan pendatang dari Surabaya Jawa Timur tak memiliki dokumen kependudukan untuk tinggal di Makassar.

Disdukcapil Makassar memberikan batas waktu untuk melengkapi berkas kependudukannnya hingga satu bulan kedepan. ( Rusdi )

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending