Kasus Pencopotan 15 Camat Masih Tahap Pengumpulan Data | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kasus Pencopotan 15 Camat Masih Tahap Pengumpulan Data

Published

on

Makasartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sejauh ini belum dapat memutuskan nasib 15 mantan camat yang sebelumnya menerima sanksi non job oleh mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb sebelumnya mengaku akan mengawal proses keberatan 15 mantan camat tersebut di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Iqbal juga sempat menyatakan akan mengembalikan posisi mantan 15 camat tersebut, jika nantinya terbukti kebiajakan pemberhentian mereka cacat prosedur.

Dikonfirmasi terkait perkembangan kasus tersebut, Iqbal mengaku jika pihaknya masih melakukan pengumpulan data untuk memfinalisasi persoalan tersebut di Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagr, KASN, dan Kemenpan.

“Coba tanyakan Sekda dan Kepala BKD terkait data-data yang diminta, jadi saya hanya mengawasi aja,” ucap Iqbal Suhaeb, Kamis (20/6/2019).

Dari data tersebut, kata Iqbal, nantinya akan menentukan apakah kebijakan menonjobkan 15 mantan camat tersebut sudah sesuai atau tidak.

“Tergantung data mereka apakah lengkap atau tidak. Misalnya dilihat ada data pelantikan, apa kelengkapannya? Apa syarat-syaratnya, jadi kalau memenuhi persyaratan maka dianggap sah,” sambungnya.

“Mereka (tim terpadu) butuh data, tentu kita akan siapkan data data yang diperlukan,” sambungnya.

Sementara itu, Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR yang turut terlibat dalam rapat tersebut mengaku bahwa jumlah pejabat yang dilidik lebih dari 600 orang termasuk 15 mantan camat yang sebelumnya di non job-kan.

Pemprov Sulsel sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, lanjutnya, juga akan mengawal proses pengumpulan data dan keterangan (Pulbaket) dalam kasus ini.

Seperti diketahui, 15 mantan camat di non job-kan karena diduga melakukan dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota Makassar tahun 2018 lalu, kepada Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi yang saat itu berhadapan dengan pasangan Danny Pomanto dan Indira yang merupakan petahana. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending