Bursa Kandidat Ketua PDIP Makassar, Sultan Klaim Didukung Tujuh PAC | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Bursa Kandidat Ketua PDIP Makassar, Sultan Klaim Didukung Tujuh PAC

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sejumlah kandidat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Makassar mengemuka jelang rapat kerja cabang (Rakercab) yang bakal digelar di hotel Asyra, Senin (24/6/2019).

Rakercab ini nantinya menjadi ajang penjaringan calon ketua yang diusulkan oleh 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kota Makassar.

Usai penjaringan di Rakercab tersebut, nama-nama calon kemudian dikirim ke DPD serta pengurus pusat untuk ditetapkan sebagai Ketua DPC PDIP Makassar periode 2019-2024.

Sekedar diketahui, DPC PDIP Makassar selama dua periode dipimpin oleh H Bahar Machmud.

Sultan salah satu kandidat Ketua DPC PDIP Makassar mengaku optimis dapat meraih dukungan mayoritas suara, bahkan ia mengklaim telah mengantongi tujuh dukungan PAC.

“Sejauh ini sudah ada tujuh PAC yang menyatakan untuk mendukung, mudah-mudahan usulan itu diteruskan di Rakercab besok,” kata Sultan yang juga menjabat sebagai Pengurus PAC Kecmatan Biringkanayana serta Kepala BAGUNA PDIP Makassar, Minggu (23/6/2019).

Ditanya terkait motivasi maju sebagai kandidat, Sultan mengaku ingin partai tempatnya berkiprah dapat lebih bermasyarakat.

“Tentu tugas ketua adalah bagaimana partai yang dipimpin dapat menang pada setiap event politik. Saya ingin PDIP Makassar menjadi partai-ya orang kecil,” tegasnya.

Selain menjabat sebagai fungsionaris di partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, Sultan juga tercatat aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Sultan saat ini juga masih berstatus sebagai Staf UTD PMI Kota Makassar dan memegang salah satu lembaga kemanusiaan (korps sukarela). (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending