UMI Jadi Universitas Paling Berprestasi Di Luar Pulau Jawa - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

UMI Jadi Universitas Paling Berprestasi di Luar Pulau Jawa

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Peringatan Milad ke-65 menjadi momentum penting bagi civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Seiring bertambahnya usia, UMI menorehkan sejumlah prestasi dan kedewasaan dalam berkarya, serta menguatkan komitmen dan perubahan demi kemajuan UMI menjadi Word Class University.

“Alhamdulillah, UMI telah meraih akreditasi unggul dengan nilai A. Torehan prestasi ini, UMI kembali mencatat prestasi sebagai PTS pertama dan satu-satunya di luar Pulau Jawa. Bahkan dari 4704 universitas di Indonesia, UMI berada di posisi ke 64,” ujar Rektor UMI, Basri Modding di milad UMI di Gedung Al Jibra, Minggu (23/6/2019).

alterntif text

Selain itu, salah satu ikhtiar yang juga telah dilakukan adalah akreditasi program studi oleh ASEAN Unibersity Network-Quality Assurance (UN-QA) terutama pada 17 program studi yang telah mendapat akreditasi A.

Prestasi lain yang ditorehkan oleh UMI, mendapat kepercayaan dari kemeristekdiskti sebagai penerima program asuh PT unggul 2019.

“Kami patut berbangga karena UMI satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia timur yang ditetapkan sebagai penerima program Batch I,” ungkap Basri Modding.

Dalam dana hibah ini, UMI akan mendampingi penyusunan SPMI kepada 34 prodi dengan akreditasi C dari 45 perguruan tinggi diantaranya, 3 PT di Kabupaten Toli-toli, Universitas Madako, STIP Mujahidin dan STAI Al Munawwarah, Universitas Iqra Buru di Pulau Buru.
(Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending