Ditawari Jadi Cabup Gowa, Ini Jawaban Andi Kumala Idjo | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ditawari Jadi Cabup Gowa, Ini Jawaban Andi Kumala Idjo

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang, mengaku sudah mendapat ajakan dari beberapa partai politik untuk bertarung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang.

“Memang sudah banyak Partai Politik yang mengajak saya untuk bergabung menuju Pilkada Gowa,” ujar Andi Kumala, Kamis (27/6/2019).

Namun, Andi Kumala Idjo mengaku dirinya hanya ingin fokus sebagai budayawan yang ingin melestarikan benda bersejarah yang ada di Gowa.

“Saya ingin fokus saja lestarikan budaya Gowa, karena Saya sebagai garis keturunan raja jarus menjaga budaya leluhur yang telah ditinggalkan,” terangnya.

Lanjut, Andi Kumala memang mengaku belum berpikir untuk terjun kedunia politik, khususnya mencalonkan diri pada Pilkada serentaka di 2020 mendatang.

Dibandingkan maju, Ia lebih memilih mendukung para kontestan yang nanti akan bertarung,

“Saya mendukung dan mempersilakan saja para kontestan untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang termasud Adnan Purichta Ichsan petahana,” sambungnya.

Selebihnya, Andi Kumala menyerahkan kepada masyarakat, karena menurutnya maayarakat lebih tahu bagaimana seorang pimpinan atau bupati yang tepat dan memiliki kekuatan untuk membangun sebuah wilayah.

“Masyarakat pasti lebih tahulha, mana yang harus jadi pimpinan mereka,” tutupnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending