Kurang Personel, Basarnas Makassar Akan Rekrut Tenaga Outsourching | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kurang Personel, Basarnas Makassar Akan Rekrut Tenaga Outsourching

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Matakanya kecelakaan laut dan bencana alam Kepala Badan SAR Repubilk Indonesia Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengunjungi Markas Basarnas Makassar dan Alat Kapal di pelabuhan Paotere Makassar Kamis (11/7/2019).

Dalam kunjungannya Kepala Basarnas RI untuk mengecek sejumlah alat utama yang digunakan dalam pertolongan pada bencana alam dan kecelakaan laut.

Kepala Basarnas RI Marsekal Madya Bagus Puruhito mengatakan dalam kunjungannya ke Makassar ini akan menambah kru karena dinilai masih kurang. Serta menambah satu helikopter untuk melengkapi alat pencarian serta pertolongan di kantor SAR Makassar.

“Kita juga akan menambah markas SAR,” urainya.

Pada kunjungannya ke Makassar Kepala Basarnas RI Mengecek satu persatu alat utama tersebut juga kondisi kapal yang stanbay di pelabuhan Paotere Makassar.

Sementara itu, menanggapi permohonan dukungan dari Basarnas Makassar, Kabadan menyampaikan bahwa kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh Basarnas Makassar memang perlu untuk didukung seperti penambahan personil, alut laut, repeater untuk mempermudah komunikasi.

“Memang kita sadar bahwa masih sangat kekurangan personel, tapi kita akan coba benahi lewat outsourching, tenaga kontrak sembari menunggu formasi penerimaan resmi,” ungkapnya.

Mengakhiri pengarahannya, Bagus mengucapkan terima kasih kepada Basarnas Makassar yang selama ini telah bekerja keras untuk melaksanakan tugas SAR di wilayah kerjanya.

Bagus menilai, Basarnas Makassar memiliki militansi tinggi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.
(Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending