Toilet SMP Negeri 18 Makassar Dikeluhkan Orang Tua Siswa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Toilet SMP Negeri 18 Makassar Dikeluhkan Orang Tua Siswa

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kondisi toilet SMP Negri 18 Makassar, yang berada di dalam kompleks Hartaco Indah, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate dikeluhkan sejumlah orang tua siswa.

Toilet yang digunakan murid itu napmak tidak terawat, pintu rusak hingga lantai yang terlihat jorok, padahal sekolah ini menjadi salah satu sekolah unggulan di Makassar.

“WC-nya juga jorok sebagai orang tua murid, kasihan kepada anak saya. Meski tak berpengaruh terhadap keselamatan siswa, tapi kan pengaruhnya ke semangat belajar,” ujar salah seorang siswa bernama Tiar (32), Sabtu (13/7/2019).

Tiar juga menyebutkan toilet di sekolah tempat anaknya menimba ilmu tak manusiawi alias tak layak digunakan. Dia meminta agar pihak sekolah tidak tutup mata atas kondisi tersebut.

“Ada tiga toilet di sekolah ini, tapi tak ada yang bisa dipakai karna joroknya toilet dan juga pintunya semua pada rusak di tambah lagi airnya tidak mengalir,” keluhnya.

alterntif text

Terkait keluhan orang tua siswa, Kepala Sekolah (Kepsek) Negri 18 Makassar, Muh Guntur mengaku belum melihat langsung kondisi toilet siswa di sekolah yang ia pimpin itu.

“Toilet yang mana itu dek saya belum liat,” kata Guntur dikonfirmasi via telepon.

Namun menurutnya, ada toilet yang memang dalam kondisi rusak berada tak jauh dari kantin sekolah.

“Kalau yang toilet dekat kantin itu memang terlepas pintunya memang baru-baru saya lihat tadi, Insya Allah nanti hari Senin kita benahi ini kan karna kita lama libur,” tutupnya. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending