Anggaran Dialihkan, Makassar F8 Tahun Ini Batal Terlaksana | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Anggaran Dialihkan, Makassar F8 Tahun Ini Batal Terlaksana

Published

on

Makassatoday.com, Makassar – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar mengumumkan pembatalan pelaksanaan Makassar F8 tahun 2019. Pembatalan event wisata tahunan ini dikarenakan adanya rasionalisasi program.

Plt Kepala Dispar Makassar, Kamelia Tamrin Tantu, dalam keterangan persnya, Senin (15/7/2019) mengatakan, bahwa peralihan anggaran Makassar F8 yang dialokasikan Rp3,8 miliar, sesuai arahan PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

“Salah satu kegiatan kami yang melakukan pergeseran anggaran adalah Makassar F8. Hal ini sesuai dengan petunjuk pak wali kota dan saat ini telah kami serahkan kepada tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) demikian dari saya,” jelas Kamelia Tamrin Tantu.

Adapun peralihan tersebut, kata dia, dikarenakan adanya rasionalisasi APBD tahun 2019 dan dialihkan untuk program yang lebih prioritas.

alterntif text

“Yang kami ingin sampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar sedang melakukan rasionalisasi terhadap belanja daerah dengan cara melakukan pengalihan dan pergeseran anggaran kegiatan yang belum dilaksanakan SKPD lain ke hal yang lain yang lebih prioritas,” katanya.

Dia juga mengaku belum mengetahui alokasi anggaran event tersebut dialihkan untuk program apa dan diambil oleh SKPD mana.

“Saya belum tahu karena kami tidak tahu apa yang lebih prioritas dari pemerintah daerah yang kami bahas tentang F8 ini seperti itu iya arahan bapak pimpinan,” terangnya.

Hal yang sama juga terkait nasib event yang digagas mantan Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto itu kedepannya.

“Mungkin ditunda, Saya tidak tahu apakah tahun depan bisa terlaksana karena ini dari petunjuk bapak karena anggaran tersebut dipakai untuk kegiatan yang lebih prioritas,” tegasnya.

Dispar Makassar sendiri akan menyurati Kementerian Pariwisata terkait pembatalan event yang sebelumnya telah masuk dalam daftar kalender parwisata nasional itu.

“Sementara ini kami akan bersurat secepatnya,” tutupnya. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending