Ini Tiga Opsi KASN Terkait Nasib 1.200 Pejabat Pemkot Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Ini Tiga Opsi KASN Terkait Nasib 1.200 Pejabat Pemkot Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sekitar 1.200 pejabat yang pernah dilantik pada 4 Juli tahun 2018 lalu terancam dikembalikan pada posisi sebelumnya. Sementara yang telah dinonjobkan, berpeluang dikembalikan ke jabatannya.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku telah menerima opsi dari Komisi Aaparatur Sipil Negara (KASN) untuk merevisi para pejabat yang dimaksud, meski belum menerima surat resmi.

KASN menganggap bahwa pelantikan yang dilakukan mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tidak sah. Adapun opsi yang diberikan KASN, kata Iqbal, antara lain melantik kembali di tempat yang sama, melantik kembali di tempat yang sederajat atau mengembalikan ke jabatan sebelumnya.

“Mulai batas aturan yang tidak memenuhi syarat. Pelantikannya tidak sah. Jadi kita punya opsi mengembalikan mereka semua ke jabatan semula,” terang Iqbal,.Selasa (16/7/2019).

alterntif text

Pihaknya saat ini tengah melakukan skenario dalam penegakan opsi dari KASN tersebut. Karena menurutnya, hal ini tak dapat dilakukan secara bersamaan.

“Itu semua tidak bisa seragam apakah akan dikembalikan jabatannya atau dilantik ulang. Harus satu persatu. Karena pasti ada efek domino kalau langsung mengembalikannya. Makanya kita akan lakukan satu-satu, mana yang tak menimbulkan efek besar terlebih dahulu,” jelasnya.

Mereka para akan mulai dievaluasi mulai pekan ini. Pejabat yang dimaksud adalah eselon II hingga IV.

Iqbal menambahkan, semua yang telah dinonjobkan berkemungkinan menjabat kembali. Karena menurutnya, dalam pengembangan karir ASN, tidak ada istilah nonjob tanpa alasan.

“Termasuk didalamnya yang nonjob tanpa alasan akan kami evaluasi. Makanya harus saya pelajari satu-satu. Apakah ada yang dinonjobkan karena alasan keuangan dan apakah memang ada yang tanpa alasan,” tutup Iqbal. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending