Soal Dugaan Alih Fungsi, Dewan Bakal Panggil Pengelola Pasar Segar Jumat Ini | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Soal Dugaan Alih Fungsi, Dewan Bakal Panggil Pengelola Pasar Segar Jumat Ini

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah instansi guna membahas dugaan penyalahgunaan fasilitas umum (Fasum) di areal Pasar Segar pada Jumat pekan ini.

RDP ini merupakan tindak lanjut hasil inspeksi mendadak (sidak) pihak Komisi C ke Pasar Segar beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Pasar Segar sebelumnya didesain sebagai pusat perdagangan buah dan sayuran.

Pasar Segar yang terletak di Jalan Pengayoman, Kota Makassar itu juga diharapkan menjadi lokasi bagi para pedagang buah yang selama ini menempati ruas jalan.

Namun seriiring waktu, Pasar Segar mulai beralih fungsi menjadi pusat kuliner. Terdapat ratusan lods menjual aneka makanan dan minuman menjamur di luar dari areal Pasar Segar, dan diduga lahan fasum.

Anggota Komisi dari Fraksi NasDem, Kamaruddin Olle mengatakan, dalam RDP nanti akan dihadirkan pihak PD Parkir dan PD Pasar, serta dari pihak pengelola Pasar Segar.

alterntif text

“Kita jadwalkan RDP Jumat nanti, kita undang pengelola Pasar Segar, PD Parkir dan PD Pasar,” tegas Kamaruddin Olle di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Adapun tujuan RDP itu, lanjutnya, untuk mengetahui persis status bangunan di atas lahan yang diduga sebagai fasum di areal Pasar Segar.

“Kita akan tanyakan semua izin yang dimiliki utamanya IMB, izin peruntukannya untuk lahan yang digunakan untuk usaha itu, karena kita menduga lahan tersebut adalah fasum,” kata Kamaruddin Olle.

Kamaruddin Olle menambahkan Kota Makassar saat ini juga membutuhkan dukungan investor agar roda perekonomian bisa berjalan, namun tetap pada koridor aturan yang berlaku.

“Kami sepakat soal investasi darinsegi ekonomi ini memang baik, tapi jangan karena alasan itu, mereka juga tidak mengindahkan aturan yang ada,” tegasnya. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending