Pencernaan Jadi Faktor Penting Tumbuh Kembang Anak | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Parenting

Pencernaan Jadi Faktor Penting Tumbuh Kembang Anak

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Guna memenuhi kebutuhan gizi terhadap anak adalah dengan cara memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Hal tersebut disampaikan Dokter Spesialis Anak Dr.dr Ariani Dewi Widodo, Sp.A.(K), saat menjadi nara sumber di acara Nestle Lactogrow di Cafe Iconik, Jalan Amanagappa Makassar, Rabu (17/7/2019).

Dia menjelaskan, pencernaan merupakan slah satu faktor yang sangat mendukung optimalnya tumbuh kembangnya anak, sebab hal itu penting terhadap orang tua untuk memastikan makanan yang dikomsumsi sang anak itu bergizi yang seimbang.

Menurutnya memenuhi kebutuhan gizi anak salah satu langkah ialah dapat dilakukan dengan memastikan pencernaan kondisi anak tersebut, agar sehat ialah saat kebutuhan gizi mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik.

Karena itu menurutnya, dari sekian banyak probiotik, Lactobacillius Reuteri merupakan salah satu yang telag teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh.

“Pemberian prodiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt,” urainya.

Sementara Psikolog Anak Elizabet Santosa menuturkan, tak hanya asupan nutrisi, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak, sebab kem kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif.

Dia mencontohkan dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur anak pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis.

“Bahkan berempeti tinggi dan lebih bahagia orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak seperti halnya berolah raga bersama karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan psikologis dan fisik,” tutur Elizabeth Santosa.

Selain dengan konsisten mengahdirkan workshop untuk berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar, pihak Nestle Lactogrow juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending