Dewan Desak Pj Wali Kota Makassar Tindak Lanjuti Rekomendasi KASN | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan Desak Pj Wali Kota Makassar Tindak Lanjuti Rekomendasi KASN

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sejumlah anggota DPRD Kota Makassar mendesak Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb untuk segera menindak lanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) perihal pembatalan 40 Surat Keputusan (SK) mutasi 1.228 pejabat lingkup Pemkot Makassar pada masa kepimpinan mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Sampara Sarif kepada wartawan di gedung DPRD Makassar Sampara Jumat (19/7/2019), menegaskan, tak ada alasan bagi Pj Wali Kota Makassar untuk tidak segera menindak lanjuti rekomendasi itu.

“Tidak alasan bagi Pj Wali Kota untuk tidak melaksanakan rekomendasi tersebut karena ini sesuai aturan, harus dilaksanakan,” tegasnya.

Legislator PPP ini juga mengaku bahwa SK mutasi yang diteken mantan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tanpa sepengetahuan Kemendagri.

alterntif text

“Sebab SK yang dikeluarkan tersebut tanpa sepengetahuan Kemendagri. Untuk itu, kita dukung Pj Wali Kota untuk segera menindak lanjuti rekomendasi tersebut,” ujarnya.

Sementara, anggota Komisi D lainnya Andi Nurman mengungkapkan, tidak cukup hanya mengembalikan jabatan pejabat struktural yang dimutasi tetapi juga harus jelas sanksi hukumnya.

“Harus jelas juga sanksinya, agar kedepannya tidak ada lagi wali kota yang seenaknya mengambil keputusan yang bertentangan dengan aturan,” ujar Legislator Golkar.

Diketahui, pembatalan 40 SK tersebut merujuk pada surat Pelaksana Tugas (Plt) Direktorat Jendral (Ditjen) Otonomi Daerah Kemendagri RI Nomor 019.3/3692/OTDA tanggal 12 Juli 2019 dan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-2237/KASN/7/2019 tanggal 10 Juli 2019. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending